Hasil Bayern Muenchen vs Barcelona: Blaugrana Kebobolan 2 Gol di Babak Pertama

Kamis, 09 Desember 2021 - 03:57 WIB
loading...
Hasil Bayern Muenchen vs Barcelona: Blaugrana Kebobolan 2 Gol di Babak Pertama
Leroy Sane merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Barcelona di Liga Champions, Kamis (9/12/2021) Foto: REUTERS/Andreas Gebert
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen unggul 2-0 di babak pertama matchday terakhir Grup E Liga Champions 2021/2022 . Langkah Blaugrana untuk lolos dari fase grup semakin berat.

Melawat ke markas Muenchen di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, Barcelona membidik kemenagan. Hanya tiga poin yang bisa menjaga asa mereka untuk lolos ke babak 16 besar.



Tak heran, meski tampil di kadang lawan Barcelona bermain menyerang. Mereka langsung memberikan tekanan sejak awal. Hanya saja, peluang yang mereka dapatkan belum membuahkan hasil.

Seperti yang terjadi pada menit ketujuh, Barcelona nyaris saja memimpin. Mendapat bola dari Sergino Dest, Jordi Alba melepaskan tembakan. Tetapi, upaya mereka digagalkan kiper Bayern, Manuel Neuer.

Barcelona terus bekerja keras untuk mencari celah di pertahanan Bayern. Beberapa peluang untuk memimpin pun didapatkan. Sayang, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Kesempatan untuk unggul kemudian datang pada menit ke-21. Memphis Depay menggiring bola dari sisi kanan dan memberikan umpan kepada Ousmane Dembele. Namun, tembakannya masih melambung.

Meski begitu, adalah Bayern yang berhasil memimpin pada menit ke-34. Thomas Mueller berhasil mencetak gol melalui tandukannya. Dia meneruskan umpan kiriman Robert Lewandowski yang menggiring bola dengan sangat apik.

Gol tersebut sempat dipertanyakan oleh penggawa Barcelona, karena Ronald Araujo sudah membuang bola. Namun, wasit menyatakan jika bola sudah melewati garis gawang.

Bayern tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Karena pada menit ke-43, Leroy Sane menjebol gawang Barcelona, lewat tendangan dari luar kotak penalti. Hal itu membuat Bayern mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Susunan Pemain:

BAYERN MUNCHEN: Neuer; Pavard, Sule, Upamecano, Davies; Musiala, Tolisso; Sane, Muller, Coman; Lewandowski.
Pelatih: Julian Nagelsmann

BARCELONA: Ter Stegen; Araújo, Piqué, Lenglet, Jordi Alba (Mingueza 31); De Jong, Busquets, Gavi; Dest, Dembele, Memphis.
Pelatih: Xavi Hernandez
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2692 seconds (0.1#10.140)