Hasil Bayern Muenchen vs Barcelona: Kalah Telak, Barca Tersingkir dari Liga Champions

Kamis, 09 Desember 2021 - 05:04 WIB
loading...
Hasil Bayern Muenchen vs Barcelona: Kalah Telak, Barca Tersingkir dari Liga Champions
Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2021/2022 setelah takluk 0-3 di kandang Bayern Muenchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert
A A A
MUNICH - Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2021/2022 setelah kalah telak 0-3 di kandang Bayern Muenchen pada matchday terakhir babak penyisihan Grup E. Blaugrana finis di bawah Muenchen dan Benfica.

Tampil di Allianz Arena, Munich, Kamis (9/12/2021) Barcelona membidik kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Namun, yang terjadi justru sebaliknya: Barca jadi bulan-bulanan di kandang Muenchen.



Pada menit ketujuh, Barcelona nyaris saja memimpin. Mendapat bola dari Sergino Dest, Jordi Alba melepaskan tembakan. Tetapi, upaya mereka digagalkan kiper Bayern, Manuel Neuer.

Barcelona terus bekerja keras untuk mencari celah di pertahanan Bayern. Beberapa peluang untuk memimpin pun didapatkan. Sayang, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Kesempatan untuk unggul kemudian datang pada menit ke-21. Memphis Depay menggiring bola dari sisi kanan dan memberikan umpan kepada Ousmane Dembele. Namun, tembakannya masih melambung.

Meski begitu, adalah Bayern yang berhasil memimpin pada menit ke-34. Thomas Mueller berhasil mencetak gol melalui tandukannya. Dia meneruskan umpan kiriman Robert Lewandowski yang menggiring bola dengan sangat apik.

Gol tersebut sempat dipertanyakan oleh penggawa Barcelona, karena Ronald Araujo sudah membuang bola. Namun, wasit menyatakan jika bola sudah melewati garis gawang.

Bayern tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Karena pada menit ke-43, Leroy Sane menjebol gawang Barcelona, lewat tendangan dari luar kotak penalti. Hal itu membuat Bayern mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, Bayern Muenchen menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Jamal Musiala di menit ke-62. Hingga laga berakhir, Bayern Muenchen berhasil mempertahankan keunggulan tersebut.

Di waktu yang bersamaan, Benfica berhasil mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, Bayern Muenchen dan Benfica yang berhak lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Barcelona tersingkir ke Liga Europa karena finis di posisi ketiga.

Susunan Pemain:

BAYERN MUNCHEN: Neuer; Pavard, Sule, Upamecano, Davies; Musiala, Tolisso; Sane, Muller, Coman; Lewandowski.
Pelatih: Julian Nagelsmann

BARCELONA: Ter Stegen; Araújo, Piqué, Lenglet, Jordi Alba (Mingueza 31); De Jong, Busquets, Gavi; Dest, Dembele, Memphis.
Pelatih: Xavi Hernandez
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)