Hasil Salzburg vs Sevilla: Los Nervionenses Terlempar ke Liga Europa

Kamis, 09 Desember 2021 - 05:52 WIB
loading...
Hasil Salzburg vs Sevilla: Los Nervionenses Terlempar ke Liga Europa
Pemain Sevilla, Munir (terjatuh) saat berhadapan dengan pemain Salzburg, Jerome Onguene di matchday terakhir babak penyisihan grup Liga Champions. REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
SALZBURG - Sevilla seakan benar-benar berjodoh dengan Liga Europa. Skuad berjuluk Los Nervionenses tersingkir dari Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa usai kalah 0-1 melawan Salzburg.

Tampil di matchday terakhir fase Grup G Liga Champions 2021/2022 di Red Bull Arena, Austria, Kamis (9/12/2021), Sevilla menelan kekalahan. Atas hasil tersebut, RB Salzburg berhasil lolos ke babak 16 besar dan finis di posisi runner-up dengan koleksi 10 poin.

Baca Juga: Gol Spektakuler Pupus Kemenangan Setan Merah

Bermain sebagai tim tamu, Sevilla justru mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Tim arahan Julen Lopetegui itu sangat unggul dalam penguasaan bola dibanding sang tuan rumah, RB Salzburg.

Sevilla terus menggempur lini pertahanan RB Salzburg. Mereka pun mendapat peluang di menit ke-25 melalui tendangan yang dilesatkan Ivan Rakitic. Sayangnya, tendangan tersebut masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Tak sampai disitu, Rakitic kembali mengancam gawang RB Salzburg di menit ke-35. Akan tetapi kali ini tendangannya berhasil diselamatkan oleh kiper tuan rumah, Kohn.

Sevilla benar-benar tampil menyerang pada pertandingan tersebut. Pasalnya, laga ini merupakan partai wajib menang untuk tim besutan Lopetegui jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Namun sayang, semua serangan yang mereka lancarkan belum berbuah menjadi gol. Alhasil, pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua, Sevilla masih mendominasi pertandingan. Akan tetapi, mereka terlalu asyik menyerang. Hingga akhirnya RB Salzburg mampu melakukan serangan balik yang berbuah menjadi gol.

Gol tersebut dicetak oleh Okafor di menit ke-50. Dia berhasil melesatkan tendangan keras usai menerima umpan dari Adeyemi. RB Salzburg pun unggul 1-0 atas Sevilla.

Petaka pun harus diterima tim asuh Lopetegui. Pasalnya, Joan Jordan mendapat kartu kuning kedua. Alhasil, Sevilla pun harus bermain dengan 10 pemain di saat posisi yang sedang tertinggal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)