Utak-atik Calon Lawan Chelsea di 16 Besar Liga Champions

Kamis, 09 Desember 2021 - 20:03 WIB
loading...
Utak-atik Calon Lawan Chelsea di 16 Besar Liga Champions
Chelsea menutup fase grup A Liga Champions 2021-2022 sebagai runner up usai ditahan imbang Zenit Saint Petersburg dengan skor 3-3, Kamis (9/12/2021) / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Chelsea menutup fase grup A Liga Champions 2021-2022 sebagai runner up usai ditahan imbang Zenit Saint Petersburg dengan skor 3-3, Kamis (9/12/2021). Artinya, mereka akan melawan salah satu peringkat pertama grup lain di babak 16 besar nanti.

Dengan itu juga, perjalanan sang juara bertahan itu bakal semakin sulit. Apalagi The Blues berpotensi mendapat lawan berat di babak 16 besar nanti.

Terdapat empat tim yang paling memungkinkan untuk dihadapi Chelsea . Empat tim itu, yakni Bayern Muenchen, Real Madrid, Ajax Amsterdam dan Lille.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions, Kamis (9/12/2021): Barcelona Tersingkir, Salzburg Cetak Sejarah

Berikut Calon Lawan Chelsea di Babak 16 Besar Liga Champions:

1. Bayern Muenchen
Tak ada yang diragukan lagi akan kekuatan raksasa Jerman ini. Mereka tak terkalahkan di Grup E dengan produktivitas gol paling banyak dibanding tim mana pun.

Mereka pun dapat membuat tim sekelas Barcelona turun kasta dengan tampil di Liga Europa pertamanya sepanjang sejarah. Dua kemenangan telak atas tim yang dibesut Xavi Hernandez itu menjadi sinyal berbahaya bagi Chelsea.

2. Ajax Amsterdam
Menjadi catatan sejarah bagi tim asal Belanda ini mencatatkan 100 persen kemenangan di fase Grup C. Kekuatan mereka pun sampai-sampai membuat tim sekelas Borussia Dortmund tersingkir dan harus bermain di Liga Europa.

Dengan kemenangan atas bekas tim yang pernah dibesut Thomas Tuchel itu menjadi isyarat bahayanya Ajax. Belum lagi catatan sebagai salah satu tim paling produktif dengan 20 golnya menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan Chelsea yang kerap kurang konsisten.

3. Real Madrid
Tim asuhan Carlo Ancelotti ini hampir tak terkalahkan selama fase grup D. Mereka hanya mengalami satu kekalahan saat menghadapi Sherrif di Santiago Bernabeu pada pekan kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)