PBSI Tak Kirim Wakil ke BWF World Championship 2021, Jonatan Christie: Itu Keputusan Tepat

Jum'at, 10 Desember 2021 - 06:02 WIB
loading...
PBSI Tak Kirim Wakil ke BWF World Championship 2021, Jonatan Christie: Itu Keputusan Tepat
PBSI tidak mengirim pebulu tangkis dari Pelatnas Cipayung untuk mengikuti BWF World Championship 2021. Jonatan Christie menilai itu keputusan yang tepat. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) memutuskan tidak mengirim pebulu tangkis yang tergabung dalam Pelatnas Cipayung untuk mengikuti BWF World Championship 2021. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menilai itu keputusan yang tepat.



Keputusan PBSI untuk menarik wakilnya dari turnamen yang akan digelar pada 12-19 Desember itu disampaikan langsung Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, Rabu (8/12/2021).

Dia mengatakan cepatnya penyebaran varian baru virus Covid-19, Omicron di Eropa menjadi alasan utama mengapa para pemain tidak jadi diberangkatkan ke Negeri Matador.

Ini mendapat tanggapan dari Jonatan. Meski mengaku sudah dalam masa persiapan, Jojo –sapaan Jonatan- mendukung keputusan yang dibuat oleh PBSI itu.

Menurutnya, itu adalah keputusan yang tepat karena varian baru dari virus yang berasal dari Wuhan, China itu jauh lebih berbahaya daripada varian-varian sebelumnya.

"Kami sebenarnya sedang dalam persiapan, tapi memang meningkatnya kasus baru Covid-19 ini baru terjadi beberapa hari belakangan," kata Jojo dikutip dari rilis PBSI, Kamis (9/12/2021).

"Jadi menurut saya ini keputusan yang tepat karena setahu saya varian baru ini menyebar sangat cepat bahkan orang yang sudah ada antibodinya pun bisa terpapar," lanjutnya.

Terlebih keputusan PBSI sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo ketika berkunjung ke Indonesia Badminton Festival 2021, di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Jokowi berpesan agar para pemain tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama pandemi covid-19 yang masih belum selesai meneror dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)