Tampil Bertenaga, Rachmat Irianto Dinobatkan Pemain Paling Energik di Laga vs Kamboja

Kamis, 09 Desember 2021 - 23:45 WIB
loading...
Tampil Bertenaga, Rachmat Irianto Dinobatkan Pemain Paling Energik di Laga vs Kamboja
Rachmat Irianto terpilih menjadi pemain paling energik di laga kontra Kamboja/Foto/Twitter
A A A
BISHAN - Gelandang timnas Indonesia Rachmat Irianto terpilih menjadi pemain paling energik (Most Energetic Player) di laga kontra Kamboja. Indonesia membantai Pasukan Angkor, julukan timnas Kamboja, 4-2 pada pertandingan pembuka Grup B Piala AFF 2020 .

Rachmat Irianto menyumbang dua gol pada pertandingan di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Andalan Persebaya Surabaya itu mencetak gol pembuka menit kelima dan menit ke-33. Dua gol tambahan Merah Putih dikemas Evan Dimas (17) dan Ramai Rumakiek (54).



"Kemampuan menyundul yang brilian, dan pemain tim serba bisa malam ini. Rachmat Irianto adalah Fuji Electric Most Energetic Player!" tulis akun Twitter resmi Piala AFF 2020.

Dengan raihan tiga angka, Indonesia menempati peringkat 2 klasemen sementara Grup B. Malaysia yang sudah menjalani dua laga di peringkat 1 dengan 6 poin. Vietnam di posisi ketiga dengan tiga angka.



Indonesia akan menghadapi Laos pada laga kedua di Bishan Stadium, 12 Desember nanti. Pasukan Shin Tae-yong wajib berbenah lantaran melawan Kamboja kebobolan dua gol.

Setelah tertinggal, Kamboja memberi perlawanan dan berhasil membobol gawang Indonesia menit ke-37 melalui Yue Safy. Kamboja mendapat kesempatan emas setelah diberikan tendangan bebas ketika bola mengenai tangan dari Alfeandra Dewangga.

Park Mony Udom yang menjadi eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dan memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 setelah tendangan kerasnya menjebol gawang Indonesia pada menit ke-60.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)