Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Masih Adaptasi Cuaca Selepas TC di Turki

Jum'at, 10 Desember 2021 - 08:03 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Masih Adaptasi Cuaca Selepas TC di Turki
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya belum tampil maksimal meski menang atas Kamboja dengan skor 4-2, Kamis (9/12/2021) / Foto: PSSI
A A A
SINGAPURA - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya belum tampil maksimal meski menang atas Kamboja dengan skor 4-2, Kamis (9/12/2021). Ia mengatakan Skuad Garuda masih adaptasi cuaca selepas pemusatan latihan (TC) di Turki.

Evan Dimas dan kawan-kawan diterbangkan ke Antalya, Turki untuk melakukan TC jelang Piala AFF 2020 . Berbagai uji coba juga mereka lakoni. Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengklaim bahwa anak asuhnya masih beradaptasi dengan cuaca panas di Singapura. Mengingat, Turki adalah negara yang sejuk dan dingin.

BACA JUGA: Passing Amburadul, Timnas Indonesia Cuma Bisa Sambung Hidup dari Bola Mati?

"Kami ada pemusatan latihan di tempat sejuk tetapi ke singapura jadi panas jadi kondisi down juga jadi ada bagian yang diperbaiki," kata Shin Tae-yong usai laga, Kamis (9/12/2021).

Jelas saja butuh adaptasi. Skuad Garuda melakoni TC di tempat sejuk dengan waktu yang lama di Eropa, kurang lebih dua pekan. Beruntung, setidaknya masih ada tiga hari lagi untuk beradaptasi penuh.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Piala AFF 2020: Indonesia Ancam Malaysia

Mengingat, pasukan Tanah Air akan melakoni laga kedua menghadapi Laos, 12 Desember mendatang. Laga tersebut menjadi patokan sebelum menghadapi ujian besar, yakni menantang Vietnam dan Malaysia.

Kemenangan atas Kamboja membuat Tim Merah-Putih bertengger di posisi kedua klasemen Grup B sementara. Vietnam menempel ketat di peringkat tiga dengan poin yang sama.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)