Verstappen Jelang GP Abu Dhabi: Saya Diperlakukan Tidak Adil

Jum'at, 10 Desember 2021 - 23:02 WIB
loading...
Verstappen Jelang GP Abu Dhabi: Saya Diperlakukan Tidak Adil
Max Verstappen merasa dirugikan saat pilot jet darat Red Bull Racing itu tampil di GP Abu Dhabi akhir pekan nanti. Ia merasa diperlakukan tidak adil lewat penalti yang didapatnya / Foto: republicworld
A A A
DUBAI - Max Verstappen merasa dirugikan saat pilot jet darat Red Bull Racing itu tampil di Formula 1 GP Abu Dhabi akhir pekan nanti. Ia merasa diperlakukan tidak adil lewat penalti yang didapatnya.

Pada balapan di GP Abu Dhabi, Verstappen diketahui menerima dua kali penalti. Pertama, Verstappen mendapat penalti lima detik lantaran membuat Lewis Hamilton keluar jalur.

BACA JUGA: Verstappen Geram Diperlakukan Tidak Adil di GP Arab Saudi 2021

Kedua, Verstappen juga menerima penalti 10 detik pascabalapan karena menyebabkan tabrakan dengan rivalnya tersebut. Pembalap asal Belanda itu pun sedikit kesal dengan penalti yang didapatnya.

Verstappen pun merasa tidak mendapat keadilan dan diperlakukan berbeda. "Aturan tidak berlaku sama untuk semua orang. Hal-hal yang saya lakukan untuk membela diri dilakukan oleh dua orang lain dan mereka bahkan tidak mendapat peringatan," kata Verstappen dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (9/12/2021).

BACA JUGA: Passing Amburadul, Timnas Indonesia Cuma Bisa Sambung Hidup dari Bola Mati?

Atas insiden itu, Verstappen memiliki pandangan berbeda. Ia meyakini diriya tak pantas mendapat penalti tersebut.

"Saya tidak pantas mendapatkan hukuman apapun. Ini adalah masalah kecil. Seperti yang sudah saya katakan, saya merasa saya tidak melakukan kesalahan," ungkapnya.

Perolehan poin Verstappen dan Lewis Hamilton jelang balapan pemungkas Formula 1 musim ini cukup sengit. Pasalnya, keduanya sama-sama mengumpulkan 369,5 poin.

Yang membedakannya hanyalah jumlah podium yang dimiliki Verstappen lebih unggul ketimbang juara bertahan Formula 1. Karena itu, pembalap asal Belanda itu nangkring di urutan teratas.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)