Transformasi Tubuh Conor McGregor Menakjubkan bak Monster UFC

Jum'at, 10 Desember 2021 - 09:10 WIB
loading...
Transformasi Tubuh Conor McGregor Menakjubkan bak Monster UFC
Transformasi Tubuh Conor McGregor Menakjubkan bak Monster UFC/The Sun
A A A
Transformasi tubuh Conor McGregor yang menakjubkan bak monster sejak debut UFC dari raja KO yang ramping menjadi bertubuh gempal. Legenda UFC berusia 33 tahun itu telah memenangkan gelar di dua divisi, mencetak KO di tiga divisi dan sekarang berbobot hingga 13 kg.

Conor McGregor yang dulu kurus tanpa tato yang memulai debutnya di UFC hampir tidak mengakui McGregor yang gemuk yang merencanakan comeback-nya tahun depan. Dia pertama kali memasuki UFC di divisi kelas bulu 65,7 kg dan dalam waktu dua tahun menjadi juara setelah mengalahkan pemain Brazil Jose Aldo.



Tanda kenaikan berat badannya yang pertama datang setahun setelah pada tahun 2016 ia naik hingga 77,1kg untuk dua pertarungan kelas welter dengan Nate Diaz. Dia mengalami kekalahan yang pertama sebelum memenangkan pertandingan ulang lima bulan kemudian dan kemudian mengubah bobot sekali lagi, turun menjadi 70,3kg.

Di sanalah ia mengalahkan Eddie Alvarez untuk memenangkan sabuk kelas ringan, sebagai juara kelas bulu dan menjadi yang pertama memerintah dua divisi UFC sekaligus. McGregor kemudian menyeberang ke ring tinju dan kalah dari Floyd Mayweather Jr pada 2017.

Dia menimbang 69,4 kg untuk pertarungan, yang hanya di bawah batas ringan di UFC. Setelah dua tahun keluar dari oktagon, McGregor akan kembali ke kelas ringan, kalah dari saingan beratnya Khabib Nurmagomedov. Ini memicu kekalahan dua tahun lagi dari kandang dan McGregor kembali di kelas welter, sekali lagi menumpuk kekayaan. Dia mengalahkan veteran Donald Cerrone dalam 40 detik tetapi gagal bertarung selama satu tahun lagi.

Ketika dia melakukannya, itu kembali di kelas ringan, melawan Dustin Poirier, pria yang awalnya dia kalahkan di kelas bulu pada tahun 2014. Pertandingan ulang berakhir dengan kekalahan mengejutkan bagi McGregor, yang tersingkir di ronde kedua.



Yang terjadi selanjutnya adalah pertarungan trilogi yang sekali lagi berakhir dengan kekalahan telak bagi The Notorious, kali ini setelah patah kaki yang mengerikan. Hanya beberapa detik sebelum akhir ronde pertama, McGregor mematahkan tulang keringnya dan kalah oleh penghentian dokter.

Dia telah menjalani operasi dan kembali ke pelatihan, di mana fokusnya adalah pada kekuatan dan pengkondisian. Pelatih McGregor John Kavanagh bahkan bercanda muridnya begitu besar, dia bisa kembali di kelas menengah. Dalam sebuah posting media sosial baru-baru ini, McGregor mengungkapkan bahwa dia menimbang beratnya yang sangat berat seberat 13 kg, yang lebih berat dari pertarungan terakhirnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)