Pesan Menyentuh Pele usai Jalani Kemoterapi Kecil Terakhir Tahun Ini

Jum'at, 10 Desember 2021 - 09:14 WIB
loading...
Pesan Menyentuh Pele usai Jalani Kemoterapi Kecil Terakhir Tahun Ini
Pele mencoba untuk menenangkan kekhawatiran semua orang ketika muncul kabar jika dirinya kembali mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Albert Einstein, sejak 30 September lalu / Instagram Pele
A A A
SAO PAULO - Pele mencoba untuk menenangkan kekhawatiran semua orang ketika muncul kabar jika dirinya kembali mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Albert Einstein, sejak 30 September lalu. Legenda hidup sepak bola itu menyampaikan sebuah pesan kepada para pengikutnya di akun Instagram pribadinya.

Menurut informasi, Pele membutuhkan operasi untuk mengangkat tumor usus besar pada September lalu, dan sejak itu terus menjalani kemoterapi sebagai bagian dari proses rehabilitasi.

Pihak Rumah Sakit Albert Einstein mengonfirmasi pada Rabu (8/12/2021) membenarkan bahwa Pele telah dirawat di rumah sakit. Namun pihak rumah sakit menyatakan Pele dalam kondisi stabil dan akan pulang dalam beberapa hari.

BACA JUGA: Passing Amburadul, Timnas Indonesia Cuma Bisa Sambung Hidup dari Bola Mati?

Mengingat kabar mengenai kondisi Pele sudah tersebar luas dan membuat para penggemarnya merasa cemas dengan kesehatan pria berusia 81 tahun itu, Pele pun akhirnya menyampaikan sebuah pesan pada akun Instagram pribadinya.

Dalam pesan tersebut, Pele sambil tersenyum menunjukkan kepalan tangan dari ranjang rumah sakit. Dalam tulisannya ini merupakan sesi kemoterapi kecil sebagai bagian dari perawatan di tahun ini.

"Teman-teman, sejak 30 September, ketika saya meninggalkan rumah sakit, Anda tahu bahwa saya telah menjalani sesi kemoterapi kecil sebagai bagian dari perawatan saya. Hari ini saya di Albert Einstein melakukan sesi terakhir tahun 2021. Saya ingin berbagi pencapaian ini dengan Anda. Bagaimanapun, setiap kemenangan kecil adalah alasan untuk dirayakan, bukan begitu?" tulis Pele, Kamis (10/12/2021).

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Masih Adaptasi Cuaca Selepas TC di Turki

"Saya akan mengambil kesempatan ini untuk melakukan serangkaian ujian baru, jadi saya akan tinggal di sini selama beberapa hari. Jangan khawatir, saya baru saja bersiap-siap untuk musim liburan! pungkas Pele.

Menanggapi pesan Pele, striker Manchester United dan Portugal Cristiano Ronaldo menulis: "Kekuatan, teman."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)