5 Kemenangan Terbesar Piala AFF, Nomor 1 Bikin Rakyat Indonesia Bangga

Jum'at, 10 Desember 2021 - 20:02 WIB
loading...
5 Kemenangan Terbesar Piala AFF, Nomor 1 Bikin Rakyat Indonesia Bangga
Perbedaan kualitas tim unggulan dan non unggulan di Piala AFF kerap tidak seimbang. Sehingga tak aneh ajang dua tahunan itu seringkali dihiasi dengan hujan gol / Foto: Instagram PSSI
A A A
SINGAPURA - Perbedaan kualitas tim unggulan dan non unggulan di Piala AFF kerap tidak seimbang. Sehingga tak aneh ajang dua tahunan itu seringkali dihiasi dengan hujan gol.

Kamboja dan Laos yang kurang begitu diperhitungkan dan seringkali menjadi tim penghibur di kompetisi kerap menjadi lumbung gol bagi para tim raksasa. Tak ketinggalan, Indonesia juga seringkali turut memeriahkan pesta gol di Piala AFF .

BACA JUGA: Passing Amburadul, Timnas Indonesia Cuma Bisa Sambung Hidup dari Bola Mati?

Tak hanya satu digit, pesta gol yang terjadi di turnamen antar negara Asia Tenggara itu juga kerap berakhir dengan keunggulan belasan gol.



Berikut Ini adalah 5 Daftar Kemenangan Terbesar Tim Raksasa di Piala AFF:

1. Indonesia 13-1 Filipina (Piala Tiger 2002)

Rekor kemenangan terbesar di Piala AFF masih dipegang Indonesia kala meneror Filipina dengan skor 13-0. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 23 Desember 2002, anak asuh Ivan Kolev membuat seluruh rakyat Indonesia berdecak kagum.

Pada laga itu, Bambang Pamungkas (1’, 29’, 35’, dan 82’) dan Zaenal Arief (6’, 38’, 41’, dan 57) masing-masing mencetak empat gol. Gol lainnya dicetak Budi Sudarsono (16’), brace Sugiantoro (55’, 75’) dan Imran Nahumarury (81’).

Filipina hanya bisa menghibur diri lewat gol Ali Go (78’). Pesta gol tersebut juga sekaligus menjadi kemenangan terbesar Indonesia di ajang internasional sepanjang sejarah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0788 seconds (0.1#10.140)