Pemain Timnas Malaysia Ini Sebut Indonesia Selevel dengan Laos di Piala AFF 2020

Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:04 WIB
loading...
Pemain Timnas Malaysia Ini Sebut Indonesia Selevel dengan Laos di Piala AFF 2020
Pemain Timnas Malaysia Ini Sebut Indonesia Selevel dengan Laos di Piala AFF 2020. Foto: Instagram
A A A
BISHAN - Jelang laga fase grup ketiga Piala AFF 2020 , bintang Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Safawi Rasid membuat komentar menarik. Pemain berusia 24 tahun itu menganggap Indonesia dan Vietnam selevel Laos.

Safawi menjadi bintang kemenangan 4-0 Malaysia atas Laos di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021). Pemain Johor Faril Tazim yang sedang dipinjamkan ke klub Liga Portugal, Portimonense itu mencetak hattrick pada menit ketujuh, ke-34 dan ke-86, gol lainnya dicetak Shahrul Saad pada menit ke-78.



Malaysia akan menghadapi ujian berat kala bersua Vietnam pada lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020, Minggu 12 Desember 2021. Jelang laga tersebut, Safawi berkomentar mengenai sisa laga menghadapi rivalnya.

Pemain yang bisa berposisi sebagai penyerang tengah dan sayap itu berpendapat bahwa Vietnam dan Indonesia memiliki level yang sama dengan Laos. Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan rekan-rekan setimnya agar tetap tenang dan tidak terpengaruh tekanan.

“Bagi saya, tim mana pun, termasuk, Vietnam, Indonesia dan Laos sama saja. Kami bisa melakukan sesuatu, mendapatkan hasil yang baik asal mengikuti instruksi pelatih,” kata Safawi dilansir Stadium Astro, Jumat (10/12/2021).

“Saya tidak fokus pada kemampuan individu seorang. Kami fokus pada semangat tim. Formasinya bagus, saya harap rekan-rekan bisa mengikuti,” sambungnya.

Lebih lanjut, Safawi mengatakan bahwa dirinya tengah fokus menatap partai big match mengahdapi juara bertahan Vietnam. Menurutnya, tim sekuat apapun bisa dikalahkan asalkan dirinya dan rekan-rekannya manut dengan arahan pelatih.

“Saya tidak fokus pada individu. Saya harus fokus pada persiapan dua hari ke depan menghadapi Vietnam,” pungkasnya.

Saat ini, Malaysia masih memuncaki klasemen sementara Grup B dengan perolehan enam poin, hasil menyapu dua kemenangan beruntun. Indonesia dan Vietnam yang sama-sama mengantongi tiga poin memiliki tabungan satu laga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2643 seconds (0.1#10.140)