Akurasi Passing Pemain Timnas Indonesia Lebih Rendah Dibandingkan Timor Leste

Jum'at, 10 Desember 2021 - 22:03 WIB
loading...
Akurasi Passing Pemain Timnas Indonesia Lebih Rendah Dibandingkan Timor Leste
Parah, Akurasi Passing Pemain Timnas Indonesia Lebih Rendah Dibandingkan Timor Leste/AFF Cup
A A A
Akurasi passing pemain Timnas Indonesia lebih rendah dibandingkan timnas Timor Leste di Piala AFF 2020. Hal ini adalah yang pertama kali terjadi di dalam sejarah Piala AFF .

Hal ini terjadi ketika timnas Indonesia bermain di Piala AFF 2020 menghadapi timnas Kamboja pada Kamis 9 Desember 2021. Walau menang 4-2, permainan timnas Indonesia sangat buruk bahkan hampir kalah jika 3 peluang bersih timnas Kamboja di depan gawang Indonesia bisa masuk.



Timor Leste sendiri sudah bermain 2 pertandingan di Piala AFF 2020. Timor Leste kalah 2 kali dari 2 pertandingan. Timor Leste kalah dari Thailand 0-2 di pertandingan pertama. Lalu, Timor Leste kalah lagi dari Myanmar 0-2 di pertandingan kedua.

Hal menarik yang terjadi di Piala AFF 2020 ini adalah ketika penampilan timnas Indonesia dihujat oleh netizen Indonesia walau menang. Akurasi passing yang buruk menjadi salah satu poin penting yang menjadi perhatian netizen Indonesia.

Akurasi passing pemain timnas Indonesia di pertandingan melawan Kamboja hanya 79%. Artinya, 21% dari jumlah total passing pemain timnas Indonesia ketika melawan Kamboja salah passing. Hal ini tentu membuat permainan Indonesia kurang enak dilihat.

Akurasi passing timnas Indonesia kalah dari akurasi passing timnas Timor Leste ketika Timor Leste kalah 0-2 dari Myanmar. Pemain timnas Timor Leste mendapatkan akurasi passing sebanyak 82%. Hal ini berarti akurasi passing pemain timnas Indonesia di bawah pemain timnas Timor Leste.

Selain akurasi passing, jumlah passing pemain timnas Indonesia juga kalah. Timnas Indonesia hanya mencatatakan 383 passing ketika melawan Kamboja kemarin. Sedangkan Timor Leste, walaupun kalah dari Myanmar, mampu mencatatkan 430 passing.

Selain akurasi dan jumlah passing, timnas Indonesia juga kalah dalam ball possession dibandingkan Timor Leste. Walau Timor Leste kalah, mereka mampu mencatatkan ball possession sebanyak 45% ketika melawan Myanmar. Sementara Indonesia hanya menguasai 45% ball possession ketika melawan Kamboja.



Fakta ini merupakan kejadian pertama dalam sepanjang sejarah Piala AFF. Statistik timnas Indonesia selalu berada di atas Timor Leste sebelumnya. Itu dikarenakan sebelumnya kualitas timnas Timor Leste masih di bawah timnas Indonesia. Data itu menunjukkan timnas Timor Leste mengalami peningkatan walau masih belum meraih kemenangan.

Dengan data di atas, maka jelas perlu dilakukan evaluasi total sebelum menghadapi Laos. Timnas Indonesia juga harus waspada karena lawan berat lainnya menunggu, yakni Vietnam dan Malaysia. Jika permainan seperti melawan Kamboja dipertahankan, maka timnas Indonesia akan sulit untuk meraih juara Piala AFF 2020 kali ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)