F1 GP Abu Dhabi: Hamilton Tercepat di Latihan Kedua, Verstappen Tercecer

Jum'at, 10 Desember 2021 - 22:10 WIB
loading...
F1 GP Abu Dhabi: Hamilton Tercepat di Latihan Kedua, Verstappen Tercecer
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat tampil di latihan bebas kedua GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina. Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed
A A A
ABU DHABI - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton , keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas kedua Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi 2021. Rivalnya, Max Verstappen, justru tercecer ke posisi keempat.

Melaju di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Jumat (10/12/2021) pembalap asal Inggris itu sempat memimpin di awal sesi. Namun, setelah itu terjadi persaingan sengit antara beberapa pembalap untuk meraih waktu tercepat. Memasuki pertengahan sesi, Hamilton baru mencatatkan waktu.



Sementara itu, Max Verstappen gagal mengulangi pencapaiannya pada Latihan bebas 1 di mana dia tampil sangat dominan dan meraih waktu tercepat. Kali ini, Pembalap Red Bull Racing itu harus puas duduk di posisi empat tertinggal 0,641 detik dari Hamilton.

Kemudian, posisi kedua ditempati oleh Pembalap Alpine, Esteban Ocon. Lalu, rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, melengkapi peringkat tiga besar.

Pada awal sesi Latihan Bebas 2, Bottas langsung tancap gas menjadi yang tercepat. Dia menorehkan waktu 1 menit 25,339 detik.



Namun, tak lama kemudian Lando Norris mengalahkan catatan waktunya. Pembalap McLaren itu memimpin dengan waktu 1 menit 25,072 detik.

Sebelas menit sesi berjalan, Bottas menabrak tembok usai tergelincir di Tikungan 14. Beruntung, tidak terjadi kerusakan parah pada mobilnya sehingga dia masih bisa melanjutkan aksinya.

Setelah itu, Verstappen dan Hamilton sempat mengambil alih waktu tercepat, tapi Bottas berhasil merebut kembali posisinya saat sesi berjalan 30 menit. Catatan waktunya adalah 1 menit 24,083 detik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)