Liverpool vs Aston Villa, Klopp Bakal Rusak Strategi Pohon Natal Gerrard

Sabtu, 11 Desember 2021 - 13:03 WIB
loading...
Liverpool vs Aston Villa, Klopp Bakal Rusak Strategi Pohon Natal Gerrard
Juergen Klopp sudah menyiapkan siasat saat Liverpool menjamu Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Sabtu (11/12/2021) malam WIB / Foto: Instagram Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp sudah menyiapkan siasat saat Liverpool menjamu Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Sabtu (11/12/2021) malam WIB. Pelatih berkacamata itu pun sudah mengantongi strategi apa yang akan digunakan Steven Gerrard di pertandingan nanti.

Pertandingan ini akan terasa emosional bagi Gerrard. Tapi Klopp tak ingin sambutan hangat yang diberikan penggemar Liverpool justru membuat mereka sakit hati.

Karena itu, Klopp sudah menyiapkan skenario untuk meredam serangan Aston Villa. Dan ada kemungkinan Gerrard akan menggunakan strategi pohon Natal.

BACA JUGA: Preview Liverpool vs Aston Villa: Gerrard Berani Hancurkan Anfield?

“Apa yang akan mereka lakukan? Sistem seperti apa itu? Ini mungkin 4-3-3 atau formasi pohon natal, sebentar lagi mau natal, jadi sebut saja pohon natal. 4-3-2-1 mengandalkan lini tengah, sangat hidup, sangat agresif,” kata Klopp dilansir laman resmi klub, Sabtu (11/12/2021).

"Cara yang sangat spesifik untuk menyerang dengan full back yang sangat tinggi, jenis perlindungan khusus dengan gelandang,” kata Klopp.

Lebih lanjut, Klopp juga mengatakan bahwa sistem yang dibawa Gerrard ke Villa sama dengan sistem yang diterapkannya di Glasgow Rangers. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu memprediksi bahwa sistem yang dibawa Gerrard akan bekerja dengan baik di Inggris dan membuat dirinya sukses di Villa Park.

BACA JUGA: Preview Manchester City vs Wolverhampton: Diganggu Badai Cedera

“Gaya mainnya mirip sekali, mirip di Rangers. Itu yang membuat dirinya sukses di sana (Rangers), dan dia juga akan sukses di sana (Villa),” imbuhnya.

Liverpool kini masih bertenger di peringkat kedua Liga Inggris, dengan koleksi 34 poin, hasil 10 kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan. Aston Villa berada di peringkat ke-11 dengan perolehan 19 poin, hasil enam kemenangan, satu hasil imbang dan delapan kekalahan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)