Hasil Piala AFF 2020 Timor Leste vs Filipina: Azkals Pesta 7 Gol

Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:43 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2020 Timor Leste vs Filipina: Azkals Pesta 7 Gol
Filipina membantai Timor-Leste dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2020. Tampil dominan, armada Scott Cooper menang telak dengan skor 7-0. Foto: twitter
A A A
KALLANG - Filipina membantai Timor-Leste dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2020 , Sabtu (11/12/2021) sore WIB. Tampil dominan, armada Scott Cooper menang telak dengan skor 7-0.



Bertanding di The National Stadium, Azkals –julukan Filipina- tampil sangat menyerang sepanjang pertandingan. Mereka mengurung pertahanan Timor-Leste dengan serangan bertubi-tubisehingga bisa menorehkan tujuh gol tanpa balas.

Filipina segera menggebrak pada awal babak pertama. Baru satu menit, mereka sudah mendapatkan dua peluang. Yang pertama, datang dari tendangan Patrick Reichelt yang kurang sempurna sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Aderito. Lalu, yang kedua adalah tendangan keras Guirado yang masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-12, Filipina kembali mengancam gawang Timor-Leste. Kali ini lewat sepakan keras Ingreso dari luar kotak penalti. Tapi, sayang bola yang ditendangnya masih belum tepat sasaran.

Terus menekan, akhirnya serangan Azkals membuahkan hasil pada menit 21 lewat Martin Steuble. Dia melepaskan tendangan keras dan melengkung dari jarak jauh sehingga tidak bisa dihalau oleh Aderito.

Pada menit 32, Amin Nazari berhasil menggandakan kedudukan Filipina. Dia memanfaatkan bola liar hasil dari kemelut yang terjadi di kotak penalti Timor-Leste, yang langsung disambutnya dengan tendangan mendatar.

Empat menit berselang, Guirado mencetak gol ketiga Filipina. Sundulannya yang menyambut crossing manis dari Schrock sempat menyentuh kaki Filomeno sehingga membuat Aderito mati langkah.

Lima menit jelang turun minum, Reichelt menambah keunggulan Filipina menjadi 4-0. Dia melesatkan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan terobosan dari Steuble.

Menjelang turun minum, Filipina berhasil menambah dua gol lagi lewat Jasper Nyholm dan Bienvenido Maranon. Alhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan 6-0 untuk Filipina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3865 seconds (0.1#10.140)