Hasil Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2021: Verstappen Rebut Pole Position

Sabtu, 11 Desember 2021 - 21:23 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2021: Verstappen Rebut Pole Position
Verstappen Rebut Pole Position di GP Abu Dhabi 2021. Foto: REUTERS/Kamran Jebreili
A A A
ABU DHABI - Pembalap Red Bull, Max Verstappen , meraih pole position di GP Abu Dhabi. Driver asal Belanda itu berhasil menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 22,109 detik.

Tampil di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Sabtu (11/12/2021) malam WIB. Persaingan antara Verstappen dan Hamilton pun tersaji sejak Q1. Namun pada akhirnya, Verstappen mampu menjadi yang tercepat.

Red Bull memulai jalannya babak kualifikasi dengan sangat baik. Mereka mampu menempatkan kedua pembalapnya, Max Verstappen dan Sergio Perez, untuk menjadi yang tercepat dan berada di urutan pertama dan kedua.

Nampu tak berselang lama duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, mampu menunjukan taringnya dengan merebut posisi kedua pembalap Red Bull untuk menjadi yang tercepat. Namun Verstappen dan Perez terus berusaha memperbaiki catatan waktunya.



Persaingan yang panas pun terus terjadi antara Mercedes dan Red Bull yang ingin meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi ini. Hamilton dan Verstappen saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di pekan ini.

Di akhir Q1, Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 22,845 detik. Lima pembalap pun harus terhenti di Q1 setelah gagal menunjukan kemampuan terbaiknya, yaitu Nicholas Latifi, George Russell, Kimi Raikkonen, Mick Schumacher, dan Nikita Mazepin.

Persaingan antara Hamilton dan Verstappen di Q2 semakin memanas untuk menjadi yang tercepat. Namun keduanya kini mendapat perlawanan dari duo Ferrari, Charles Leclerc, dan Carlos Sainz untuk memperebutkan posisi pertama.

Perubahan strategi pemilihan ban dilakukan oleh Mercedes dan Red Bull untuk bisa kembali menjadi yang terdepan. Namun pada Q2 Verstappen mampu mengungguli Hamilton untuk menjadi yang tercepat dengan dengan waktu 1 menit 22,800 detik.

Lima pembalap terbawah pun harus tersingkir di Q2 dan tidak dapat melanjutkan persaingan di Q3. Diantaranya adalah Fernando Alonso, Pierre Gasly, lance Stroll, Antonio Giovinazzi, dan Sebastian Vettel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)