Preview Liga Spanyol Real Madrid vs Atletico Madrid: Mantapkan Posisi

Minggu, 12 Desember 2021 - 12:03 WIB
loading...
Preview Liga Spanyol Real Madrid vs Atletico Madrid: Mantapkan Posisi
Real Madrid akan melawan Atletico Madrid di Liga Spanyol 2021/2022. Ini jadi peluang bagi Los Blancos untuk memantapkan statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara. Foto: Managing Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid akan melakoni El Derbi Madrileno melawan Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Senin (13/12/2021). Perang saudara ini jadi peluang bagi Los Blancos untuk memantapkan statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara.



Madrid bisa dikatakan berada di atas angin dalam perburan gelar juara. Pasalnya, mereka sekarang menempati posisi pertama dengan torehan 39 poin.

Sedangkan dua tim yang biasanya selalu jadi pesaing, yakni Atletico dan Barcelona jauh tertinggal. Los Rojiblancos ada di urutan empat dengan selisih 10 poin

Sedangkan Blaugrana justru terdampar di posisi tujuh dengan 23 poin atau terpaut 16 poin dari Madrid. Pesaing terdekat Karim Benzema dkk justru Sevilla, itu juga terpisah hingga delapan poin.

Itu sebabnya, duel kontra Atletico di Estadio Santiago Bernabeu jadi kesempatan bagi Madrid untuk semakin menjauh dari kejaran rival.

Ini yang menjadi misi utama pelatih Carlo Ancelotti. Dia ingin melihat pasukannnya terus meraih hasil positif. Apalagi, dia bermaksud mematahkan kutukan belum pernah menang saat Derby Madrid.

Menurut statistik, Ancelotti sudah empat kali jumpa Atletico sebagai pelatih Madrid. Hasilnya adalah satu imbang dan tiga kalah. Bahkan, pada Derby Madrid terakhirnya pada 7 Febuari 2015, dia dibantai 0-4.

"Saya kira itu akan menjadi pertandingan yang alot. Ada beberapa aspek kunci saat Anda menghadapi tim-tim seperti mereka (Atletico)," ucap Ancelotti, dilansir skysport.

Peluang Ancelotti mewujudkan misi itu terbuka cukup lebar karena Madrid punya sejumlah keunggulan. Selain didukung ribuan pendukung setia, juga ditunjang catatan bagus musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)