Susunan Pemain Laos vs Indonesia: Elkan Baggott Cadangan, Ini Kekuatan Skuat Garuda

Minggu, 12 Desember 2021 - 16:00 WIB
loading...
Susunan Pemain Laos vs Indonesia: Elkan Baggott Cadangan, Ini Kekuatan Skuat Garuda
Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong belum menurunkan Elkan Baggot sebagai starter/Foto/Instagram
A A A
BISHAN - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong belum menurunkan Elkan Baggot sebagai starter melawan Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Minggu (12/12/2021) sore. Bek Ipswich Town itu duduk di bangku cadangan.

Elkan Baggott telah bergabung latihan sejak Jumat (10/12/2021) di Stadion Bukit Gombak, Singapura. Kehadirannya dibutuhkan demi memperkokoh barisan belakang timnas yang kebobolan dua gol melawan Kamboja di laga pembuka, meski menang 4-2.
Susunan Pemain Laos vs Indonesia: Elkan Baggott Cadangan, Ini Kekuatan Skuat Garuda

Elkan bergabung bersama skuat Garuda bersama tiga pemain lainnya. Mereka adalah Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata.

Baca juga: Cetak Gol Ke-300, Ibrahimovic Mengekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Shin Tae-yong mengandalkan Asnawi Mangkualam, Dewangga, Ridho, dan Edo Febriansyah di lini belakang, dengan penjaga gawang Ernando.

Kemenangan menjadi keharusan bagi skuat Garuda untuk menjaga asa menuju babak semifinal. Belum lagi, bila mereka menang akan terjadi kenaikan peringkat di klasemen FIFA.

Saat ini, timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Hasil kemenangan 4-2 atas Kamboja. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Sementara itu Pelatih Shin Tae-yong memperbaiki antisipasi bola mati. Saat melawan Kamboja, dua gol lawan dikemas melalu eksekusi bola mati. Hal itu menjadi sorotan bagi skuad asuhan Shin Taeyong ini.

Alfreandra Dewangga yang berperan sebagai pemain bertahan mendapatkan porsi latihan ini lebih intens. Dewangga pun mengaku sudah berada dalam kondisi fit dan siap menghadapi Laos.

"Kondisi anak-anak cukup bagus, kondisi fit semua. Di pertandingan hari ini, semuanya tim pelatih dan pemain siap hadapi Laos," kata bek PSIS Semarang tersebut dikutip laman resmi PSSI.

"Kondisi saya sudah fit lagi. Latihan yang diinstruksikan pelatih jelang lawan Laos harus waspadai corner kick dan free kick. Karena kita lawan Kamboja kebobolan melalui corner kick dan free kick," tambahnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2858 seconds (11.97#12.26)