Max Verstappen Jadi Juara Dunia F1 Pertama Asal Belanda, Ini Profilnya

Minggu, 12 Desember 2021 - 23:30 WIB
loading...
Max Verstappen Jadi Juara Dunia F1 Pertama Asal Belanda, Ini Profilnya
Pembalap Red Bull, Max Verstappen berhasil mengukir sejarah dengan merebut titel juara dunia Formula 1 (F1) 2021 setelah memenangi GP Abu Dhabi. Foto: REUTERS/Kamran Jebreili
A A A
ABU DHABI - Pembalap Red Bull, Max Verstappen berhasil mengukir sejarah dengan merebut titel juara dunia Formula 1 ( F1 ) 2021 setelah memenangi GP Abu Dhabi. Dia kini menjadi juara dunia pertama asal Belanda.



Verstappen memulai kariernya di dunia F1 bersama tim Toro Rosso pada musim 2015. Karena kemampuannya yang memukau, dia mendapat tawaran untuk menjadi pembalap Red Bull pada 2016.

Bersama Red Bull, karier Verstappen semakin menanjak dan berhasil merebut posisi tiga besar pada 2019. Setelah terus mengembangkan potensinya, pembalap berusia 24 tahun itu lalu mengunci gelar juara dunia pada musim ini.

Verstappen memang punya darah pembalap. Pria kelahiran Belgia itu merupakan anak dari mantan pembalap F1, Jos Verstappen yang memulai kariernya pada 1994 bersama tim Benetton.

Max Verstappen telah menggeluti dunia balap sejak berusia 4,5 tahun. Dia pernah berkompetisi di kejuaraan mini SMP di Belgia. Dan pada 2014, dia menjadi juara ketiga di Formula 3.

Catatan itu membuatnya menarik perhatian Toro Rosso untuk menjadi salah satu pembalap yang bersaing di musim 2015. Satu tahun kemudian, kariernya semakin melonjak setelah bergabung dengan Red Bull.

Pada 2021, Verstappen bersaing ketat dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, untuk menjadi juara dunia.

Poin kedua pembalap tersebut sebenarnya sama kuat atau menjelang balapan penentuan yang juga seri penutup di GP Abu Dhabi.

Pada balapan itu Verstappen mendapatkan kesulitan di awal setelah Hamilton mampu menyusulnya di lap pertama. Namun, dia diuntungkan dengan safety car yang dikeluarkan di akhir balapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)