Jadi Juara Dunia F1 2021, Verstappen: Ini Mimpi Masa Kecil

Senin, 13 Desember 2021 - 02:05 WIB
loading...
Jadi Juara Dunia F1 2021, Verstappen: Ini Mimpi Masa Kecil
Max Verstappen baru saja dinobatkan sebagai juara dunia Formula 1 (F1) 2021 usai memenangkan GP Abu Dhabi. Dia menyatakan ini merupakan mimpi di masa kecil. Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed
A A A
ABU DHABI - Pembalap Red Bull, Max Verstappen baru saja dinobatkan sebagai juara dunia Formula 1 ( F1 ) 2021 usai memenangkan GP Abu Dhabi. Dia menyatakan ini merupakan mimpi di masa kecil.



Pembalap berusia 24 tahun itu telah meruntuhkan dominasi Lewis Hamilton yang sudah empat kali beruntun merajai F1. Verstappen merasa momen ini sangatlah luar biasa.

Verstappen harus berjuang keras di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021) malam WIB sebelum finish pertama.

Pembalap asal Belanda itu memang sempat kesulitan di awal balapan. Namun, dia mampu memberikan kejutan setelah berhasil menyalip Hamilton di lap terakhir.

Verstappen merasa sangat bahagia setelah berhasil memastikan gelar juara dunia. Pasalnya pembalap asal Belanda itu mampu mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk menjadi yang terbaik di ajang F1.

“Ini sangat luar biasa. Sejak kecil saya ingin menjadi pembalap F1, dan memenangkan balapan serta meraih podium,” ungkap Verstappen dikutip dari situs resmi F1.

“Setelah berdiri di sini dengan status juara dunia itu sangat luar biasa. Terlebih dengan adanya beberapa orang terdekat yang hadir di sini,” imbuh pembalap kelahiran Belgia tersebut.

“Semua mimpi masa kecil terjadi di lap terakhir. Hampir semua orang-orang yang mendukungku ada di sini jadi ini momen yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

Atas hasil tersebut, Verstappen berhasil menjadi pembalap F1 pertama asal Belanda yang berhasil meraih gelar juara dunia F1 2021

Dia merasa sangat berterima kasih kepada para pendukung yang selalu memberikan supportnya hingga dari awal hingga akhir musim.



“Sangat luar biasa melihat pasukan oranye disini. Tapi seluruh dunia yang mendukung karierku di F1 sangat luar biasa,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)