Piala AFF 2020: Indonesia Berpeluang ke Semifinal, Irfan Jaya: Kita Harus Tetap Fokus

Senin, 13 Desember 2021 - 05:30 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Indonesia Berpeluang ke Semifinal, Irfan Jaya: Kita Harus Tetap Fokus
Irfan Jaya meminta Indonesia tak cepat puas usai menggilas Laos 5-1 di Piala AFF 2020. Skuad Garuda harus tetap fokus karena ujian berat sudah menunggu. Foto: instagram
A A A
BISHAN - Penyerang Indonesia, Irfan Jaya meminta rekan-rekannya tak cepat puas usai menggilas Laos 5-1 di Piala AFF 2020 . Pasalnya, skuad Garuda harus tetap fokus karena ujian berat sudah menunggu.



Bermain di Bishan Stadium, Minggu (12/12/2021), armada Shin Tae-yong sukses menyajikan penampilan apik. Alhasil dua kemenangan beruntun diraih dan kini memuncaki klasemen smeentara Gurup B.

Ini membuka peluang Indonesia melaju ke semifinal. Hanya saja pasukan Merah Putih masih harus berjuang extra keras karena sejatinya berbagi kekuasaan dengan Vietnam dan Malaysia.

Indonesia, Vietnam dan Malaysia sama-sama mengoleksi enam poin. Dan, dua tim itu masih harus dihadapi Evan Dimas dkk di Grup B.

Rintangan berat sudah menunggu Indonesia di penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Sebab, jika sampai dikalahkan Vietnam dan Malaysia, tim Merah Putih bisa saja tersingkir.

Ini sebabnya penyerang PSS Sleman tersebut ingin para pemain tetap fokus untuk kembali meraih kemenangan. Jangan terlena karena bisa mengalahkan Kamboja dan Laos yang sejatinya tim lemah.

"Kita harus tetap fokus untuk tetap bisa memenangi pertandingan selanjutnya (melawan Vietnam dan Malaysia," kata Irfan usai laga.

Evan Dimas dkk akan menghadapi Vietnam, Rabu (15/12/2021). Ini akan menjadi laga sulit karena tim berjuluk Prajurit Bintang Emas juga menang dua kali tanpa kebobolan kebobolan.

Namun, Irfan tetap yakin tim Merah-Putih bisa melewati ujian itu. Dengan syarat tetap fokus dan bermain dengan disiplin. "Vietnam bagus, kuat. Tapi kalau kita main baik semua pasti bisa," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)