Sombong! Nhu Thuan Sebut Vietnam Bakal Menang Mudah Lawan Indonesia di Piala AFF 2020

Senin, 13 Desember 2021 - 08:01 WIB
loading...
Sombong! Nhu Thuan Sebut Vietnam Bakal Menang Mudah Lawan Indonesia di Piala AFF 2020
Eks Pemain Timnas Vietnam era 2000-an, Nhu Thuan, sesumbar The Golden Star bakal menang mudah saat berhadapan melawan Indonesia pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 / Foto: Instagram PSSI
A A A
SINGAPURA - Eks Pemain Timnas Vietnam era 2000-an, Nhu Thuan, sesumbar The Golden Star bakal menang mudah saat berhadapan melawan Indonesia pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Hal itu disampaikannya usai menyaksikan tim besutan Park Hang-seo menang meyakinkan 3-0 atas Malaysia, Minggu (12/12/2021) malam WIB.

Ketiga gol kemenangan Vietnam masing-masing disumbangkan Nguyen Quang Hai (32’), Nguyen Cong Phiong (36’), dan Nguyen Hoang Duc (89’). Nhu Thuan melihat permainan Vietnam yang apik seperti ini dapat mengalahkan siapapun lawannya, termasuk Indonesia yang akan dihadapi di laga berikutnya pada Rabu 15 Desember 2021 mendatang.

“Dengan gaya permainan dan orang-orang saat ini, sangat mudah bagi tim Vietnam untuk mendapatkan hasil yang diinginkan melawan Indonesia,” tutur Nhu Thuan dikutip media Vietnam Soha.vn, Senin (13/12/2021).

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Indonesia Beringas Lawan Laos, Shin Tae-yong Tak Sabar Ladeni Vietnam

Nhu Thuan menambahkan, laga terakhir melawan Kamboja hanyalah formalitas karena sudah yakin keluar sebagai juara grup. Sisanya di posisi kedua, ia akan melihat persaingan antara Indonesia dengan Malaysia.

Lebih jauh, Nhu Thuan memberi prediksi tim mana antara Thailand dan Singapura yang bakal menjadi calon lawan Vietnam di semifinal. Menurutnya, lawan tim manapun, Vietnam akan menjadi tim yang sangat menakutkan.

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Indonesia Berpeluang ke Semifinal, Irfan Jaya: Kita Harus Tetap Fokus

“Kemungkinan besar, pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Kamboja saat itu hanya prosedural. Saat Vietnam menjadi juara grup, besar kemungkinan Malaysia dan Indonesia akan memperebutkan tiket tersisa ke semifinal,” beber Nhu Thuan.

“Secara khusus, pertarungan di Grup A antara Thailand dan Singapura menjanjikan akan sangat menarik, karena inilah saatnya mereka semua ingin berada di puncak klasemen untuk menghindari Vietnam. Pastinya, setiap tim di Piala AFF saat ini takut menghadapi tim Vietnam,” pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)