Klaim Terbaik, Zlatan Ibrahimovic: Saya Tak Butuh Ballon d'Or!

Selasa, 14 Desember 2021 - 05:01 WIB
loading...
Klaim Terbaik, Zlatan Ibrahimovic: Saya Tak Butuh Ballon dOr!
Zlatan Ibrahimovic mengaku tak butuh trofi Ballon dOr/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengaku tak butuh trofi Ballon d'Or untuk mengukuhkan dirinya sebagai pesepak bola terbaik dunia. Ibra menyebut dirinya masih diakui sebagai yang terbaik di usia yang terbilang tak muda.

Ibra belum pernah meraih titel Ballon d'Or di tengah prestasi yang tak kalah mentereng. Tapi pemain timnas Swedia itu ingin menyanggah anggapan banyak pihak jika pesepak bola terbaik akan diakui jika bisa berhasil meraih trofi Ballon d'Or.

Ibra punya pendapat lain soal trofi Ballon d'Or. Baginya tanpa gelar indvidu bergengsi, dia telah menunjukkan kemampuannya di lapangan dan mengakui bahwa dirinya masih yang terbaik.

"Ballon d'Or adalah hal yang menyenangkan. Tapi saya tidak membutuhkannya untuk membuktikan bahwa saya yang terbaik," ungkap Ibrahimovic dilansir Football Italia, Senin, (13/12/2021).

Di samping itu saat acara penerbitan bukunya Adrenalin di Milan, Ibrahimovic pun juga menceritakan pengalaman pribadinya. Dengan dihadirkannya sosok mantan pelatih Juventus yakni Fabio Capello, ia mampu melihat menjadi sosok terbaik di lapangan.

"Dia (Capello) membuat saya mengerti bagaimana bekerja dengan para juara. Dia tidak ingin dihormati, dia menuntutnya. Ketika saya tiba di Juventus, ada Vieri, Nedved, Cannavaro. Saya bukan siapa-siapa, tetapi ingin menjadi yang terbaik,” kata Ibrahimovic.

“Saya biasa berlatih menghadapi Fabio Cannavaro dan Lilian Thuram setiap hari dan ketika saya menggiring bola dengan mereka, saya harus mencetak gol melawan Gianluigi Buffon. Itu adalah sesi latihan hebat yang membuat saya menjadi seperti sekarang ini,” tambahnya.

Dalam awal kariernya Ibrahimovic bergabung dengan Juventus saat kepindahannya dari Ajax pada tahun 2004. Dalam laga terbaru bersama Milan, ia mencetak gol ke-300 di 5 liga top Eropa melawan Udinese. Dia merupakan satu-satunya pemain yang mencapai puncak sejarah menyaingi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1804 seconds (10.177#12.26)