Breaking News: Laga Brentford vs Manchester United di Liga Inggris Ditunda Karena Covid-19

Selasa, 14 Desember 2021 - 07:18 WIB
loading...
Breaking News: Laga Brentford vs Manchester United di Liga Inggris Ditunda Karena Covid-19
Pertandingan yang mempertemukan Brentford vs Manchester United di Liga Inggris 202/2022 akhirnya ditunda karena wabah Covid-19. Foto: reuters
A A A
BRENTFORD - Pertandingan yang mempertemukan Brentford vs Manchester United di Liga Inggris 202/2022 akhirnya ditunda karena wabah Covid-19. Operator Liga Inggris mengonfirmasinya di laman resmi, Selasa, (14/12/2021).



“Dewan Liga Inggris telah memutuskan untuk menunda pertandingan kandang Brentford melawan Manchester United,” jelas operator Liga Inggris di laman resminya, Selasa (14/12/2021).

“Keputusan itu diambil mengikuti panduan dari penasihat medis karena keadaan luar biasa dari wabah COVID-19 yang sedang berlangsung di dalam skuat Manchester United,” sambung pernyataan itu.

Skuad MU memang dilanda wabah Covid-19. Kabarnya, virus itu sudah menyebar di kompleks latihan Red Devils -julukan Man United- di Carrington, Inggris.

Menurut laporan BBC, Senin (13/12/2021), para pemain dan staf MU terpapar virus Covid-19 setelah sowan ke markas Norwich City di Stadion Carrow Road.

Menanggapi laporan itu, Liga Inggris akhirnya memutuskan untuk menunda laga MU kontra Brentford yang awalnya akan digelar pada Rabu (15/12/2021) WIB.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Liga Inggris belum bisa memastikan kapan pertandingan itu akan dilangsungkan setelah penundaan.

Pihak Liga Inggris berharap staf dan pemain MU yang positif Covid-19 segera pulih. Sebelumnya, laga Aston Villa dan Tottenham Hotspur juga mengalami hal serupa, ditunda karena Covid-19.

“Liga berharap pemulihan cepat untuk para pemain dan staf dengan COVID-19. Jadwal yang tertunda akan diatur ulang pada waktunya,” tulis Premiere League dalam pernyataan resminya.

“Dengan prioritas kesehatan pemain dan staf, dan mengingat peningkatan kasus COVID-19 baru-baru ini di seluruh negeri, Liga Premier telah memperkenalkan kembali Tindakan Darurat,” sambung pernyataan resmi Liga Inggris.



“Ini termasuk protokol seperti pengujian yang lebih sering, mengenakan penutup wajah saat berada di dalam ruangan, mengamati jarak sosial dan membatasi waktu perawatan,” tutup pernyataan Liga Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)