Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong: Kami Tetap Fokus

Selasa, 14 Desember 2021 - 20:05 WIB
loading...
Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong: Kami Tetap Fokus
Indonesia siap menyambut laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong lebih fokus mengembalikan kebugaran para pemain. Foto: twitter
A A A
BISHAN - Indonesia siap menyambut laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong lebih fokus mengembalikan kebugaran para pemain.



Setelah mengalahkan Laos 5-1, Shin segera memberikan latihan recovery untuk pemain, Senin (13/12/2021) di Stadion Bukit Gombak, Singapura. Ini guna mengembalikan kebugaran dan stamina.

"Pemain yang bermain yang tampil cukup lama melawan Laos kami diberikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas seperti biasa. Kami fokus untuk menatap laga melawan Vietnam," kata Shin.

Pada sesi latihan itu bek asal Arema FC, Rizky Dwi Febrianto sudah bergabung bersama Evan Dimas dkk di Singapura. Artinya, kekuatan skuad Indonesia kian bertambah.

Sementara itu, bek Fachruddin Aryanto mengatakan Indonesia siap menghadapi Vietnam, Rabu (15/12/2021) di stadion Bishan. Dia pun mengatakan pelatih sudah memberikan evaluasi seusai laga melawan Laos.

"Kami latihan pemulihan dan beristirahat dengan cukup. Tim dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Melawan Vietnam kami harus lebih kerja keras, mereka tim kuat namun pasti ada kekurangannya" kata Fachruddin, dilaman resmi PSSI.

Pemain Madura United itu sudah bermain di Piala AFF pada lima edisi, yakni 2012, 2014, 2016, 2018, dan 2020. Adapun secara keseluhan, Fachruddin telah bermain sebanyak 39 kali untuk skuad Merah Putih. Dia menjadi pemain Indonesia yang paling sering tampil di Piala AFF.



Pada laga melawan Laos, Shin memasukkan pemain berusia 32 tahun itu pada menit ke-71 untuk menggantikan Rizky Ridho. Fachruddin tampil selama 24 menit sampai akhir pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)