Hasil Piala AFF 2020, Thailand vs Filipina: Brace Teerasil Dangda Penentu Kemenangan Gajah Perang

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:23 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2020, Thailand vs Filipina: Brace Teerasil Dangda Penentu Kemenangan Gajah Perang
Brace Teerasil Dangda Penentu Kemenangan Gajah Perang. Foto: Twitter
A A A
SINGAPURA - Laga Timnas Thailand vs Filipina berakhir dengan kemenangan skuad berjuluk Gajah Perang. Brace yang dicetak Teerasil Dangda menjadi penentu kemenangan Thailand, 2-1.

Bertanding di lanjutan Grup A Piala AFF 2020 di Singapore National Stadium, Selasa (14/15/2021), Thailand sudah langsung bermain agresif begitu pertandingan dimulai. mereka memperoleh peluang pertamanya pada menit keenam. Tetapi, tendnagan Kritsada Kaman bisa ditepis Filipina.



Skuad asuhan Alexandre Polking itu terus memberikan tekanan kepada Filipina . Memasuki menit ke-16, mereka sekali lagi nyaris unggul. Sayang, upaya Theerathon Bunmathan belum menemui sasaran.

Akhirnya Thailand berhasil memimpin pada menit ke-26. Teerasil Dangda berhasil mencetak gol dengan tembakan volinya, meneruskan umpan kiriman Theerathon Bunmathan.

Pasukan berjuluk Gajah Perang itu kemudian nyaris menggandakan keunggulan lima menit kemudian. Dangda sebenarnya berhasil memasukkan bola ke gawang Filipina. Tetapi, gol itu dianulir karena terjadi offside terlebih dahulu.



Filipina kemudian berusaha keras untuk menyamakan kedudukan pada 10 menit terakhir babak pertama. Hanya saja, mereka kesulitan menembus pertahanan Thailand, yang menjaga keunggulan hingga turun minum dengan skor 1-0.

Begitu paruh kedua dimulai, Thailand kembali menyerang. Mereka terus berusaha untuk menggandakan keunggulannya. Sayang, serangan yang mereka bangun belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Filipina secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Memanfaatkan kesalahan bek Thailand, Patrick Reichelt menyambar bola dan mencetak gol dengan tembakannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)