Man City Gunduli Leeds United di Babak Pertama: Phil Foden Cetak Gol ke-500

Rabu, 15 Desember 2021 - 03:51 WIB
loading...
Man City Gunduli Leeds United di Babak Pertama: Phil Foden Cetak Gol ke-500
Manchester City tampil beringas sepanjang babak pertama melawan Leeds United/foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester City tampil beringas sepanjang babak pertama melawan Leeds United dalam lanjutan Liga Primer 2021/2022 di Etihad Stadium, Selasa (14/12/2021) malam waktu lokal atau Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. Man City unggul 3-0.

Phil Foden membuka keunggulan The Citizens menit kedelapan. Itu menjadi gol ke-500 Man City di Liga Primer di bawah rezim Pelatih Pep Guardiola. Jack Grealish dan Kevin De Bruyne menambahkan keunggulan pada menit ke-13 dan 32.



Jalannya Pertandingan, Man City langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama. Hasilnya, pada menit delapan mereka sudah unggul satu gol lewat Phil Foden. Pemain asal Inggris itu memanfaatkan kesalahan koordinasi pertahanan Leeds yang gagal mengantisipasi sepak pojok dengan baik dan langsung menceploskan bola ke gawang dengan mudah.

Lima menit kemudian, Jack Grealish menggandakan keunggulan The Citizens. Mantan pemain Aston Villa itu menyelesaikan umpan melengkung yang dikirim oleh Riyad Mahrez dari sepak pojok dengan sontekannya.

Sembilan belas menit laga berjalan, De Bruyne hampir saja mencetak gol ketiga Man City. Sayangnya, tendangannya hanya melebar di sisi gawang padahal Mahrez sudah melepaskan umpan yang sangat memanjakannya.

Terus menekan, akhirnya pada menit 32 De Bruyne berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Belgia itu menghukum Illan Meslier dengan tendangan keras mendatarnya yang meluncur deras ke arah gawang.

Setelah itu, pasukan Manchester biru terus mendominasi pertandingan dan nyaris menambah gol lagi lewat tendangan melengkung Foden. Namun, hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Man City unggul 3-0 di babak pertama.

Susunan pemain

Manchester City (3-4-3): Ederson; John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Bernardo Silva, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Jack Grealish, Phil Foden.
Cadangan: Zack Steffen, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, Nathan Ake, CJ Egan-Riley, Raheem Sterling, Fernandinho, Josh Wilson-Esbrand, Cole Palmer.

Leeds United (4-3-1-2): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Diego Llorente, Junior Firpo; Jamie Shackleton, Adam Forshaw, Jack Harrison; Tyler Roberts; Daniel James, Raphinha.
Cadangan: Jack Jenkins, Cody Drameh, Crysencio Summerville, Charlie Cresswell, Joe Gelhardt, Liam McCarron, Kristoffer Klaesson, Mateusz Klich, Sam Greenwood.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)