Liga Inggris 2021/2022: Bantai Leeds United 7 Gol, Man City Jauhi Liverpool di Puncak

Rabu, 15 Desember 2021 - 04:57 WIB
loading...
A A A
Terus menekan, akhirnya pada menit 32 De Bruyne berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Belgia itu menghukum Illan Meslier dengan tendangan keras mendatarnya yang meluncur deras ke arah gawang.

Setelah itu, pasukan Manchester biru terus mendominasi pertandingan dan nyaris menambah gol lagi lewat tendangan melengkung Foden. Namun, hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Man City unggul 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, The Citizens tidak mengendurkan serangan. Alhasil, saat babak kedua baru berjalan empat menit mereka mampu memperlebar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol cantik yang diciptakan oleh Mahrez.

Tertinggal empat gol, Leeds berusaha untuk mencetak gol hiburan. Sayangnya, tendangan keras Stuart Dallas dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Pada menit 62, De Bruyne memaksa Meslier memungut bola dari gawang untuk kelima kalinya pada laga ini. Mantan pemain Chelsea itu melepaskan tendangan geledek dari jarak jauh yang tidak bisa dihalau Meslier.

Tujuh menit kemudian, Mahrez nyaris menorehkan gol keduanya. Sialnya, kali ini Meslier dengan sigap mampu menepis bola yang ditendang dari sudut sempit itu.

Kemudian, dominasi Man City kembali membuahkan hasil pada menit 74. John Stones merobek gawang Meslier dengan tendangan keras di mulut gawang usai mendapat bola muntah hasil tandukan Aymeric Laporte yang ditepis kiper asal Prancis itu.

Empat menit berselang, Nathan Ake membukukan gol ketujuh pasukan Manchester biru dalam laga ini. Pemain asal Belanda itu mencetak gol dengan sundulannya yang menyambut tendangan sudut Foden.

Sesudah itu,The Citizens terus mengurung pertahanan Leeds tapi tidak ada gol yang tercipta lagi hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, babak kedua ditutup dengan kemenangan 7-0 untuk De Bruyne dkk.

Susunan pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)