Gibran Lepas 100 Suporter Persis Solo untuk Uji Coba Penonton Liga 2

Rabu, 15 Desember 2021 - 21:01 WIB
loading...
Gibran Lepas 100 Suporter Persis Solo untuk Uji Coba Penonton Liga 2
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, memberangkatkan 100 suporter Persis Solo untuk uji coba perdana penonton pertandingan sepak bola Liga 2. Foto: Antara/Bambang Dwi Marwoto
A A A
SOLO - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka , hari ini memberangkatkan 100 suporter Persis Solo sebagai uji coba perdana penonton pertandingan sepak bola babak 8 besar Liga 2 Indonesia. Pilot project kehadiran penonton akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor.

Pada acara pemberangkatan suporter Persis Solo , Gibran didampingi Dewan Penasehat Pasoepati, Ginda Ferachtriawan. Sebanyak 100 suporter menumpang empat armada bus di halaman Balai Kota Surakarta, Jateng, Rabu (15/12/2021).

Lihat Foto: Nekat Konvoi, Suporter Persis Solo Dibubarkan Polisi

Gibran mengatakan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelumnya memutuskan uji coba dengan mengizinkan 100 suporter masuk stadion dari delapan tim yang berlaga pada babak 8 besar Liga 2 Indonesia pada tanggal 15--22 Desember 2021.

Menurut Gibran, sebanyak 100 suporter Persis Solo tersebut berangkat ke Bogor untuk mendukung tim kesayangannya Persis Solo. Suporter ini, berangkat dengan naik empat armada bus dari Balai Kota Surakarta menuju Bogor.

PSSI dan Kemenpora sudah memberikan kelonggaran bagi penonton masuk stadion. Sehingga, pihaknya melepas keberangkatan suporter Persis Solo dari empat elemen suporter. Keempat elemen itu, yakni Pasoepati, Ultras, Surakatan, dan Garis Keras. Bus yang disewa untuk membawa 100 suporter Persis Solo ini dibiayai dari hasil patungan para suporter sendiri.



Dirinya hanya memberangkatkan secara simbolis saja. Semua suporter Persis Solo ini sudah divaksin, nanti sebelum masuk Stadion Pakansari Bogor, masih dilakukan tes antigen setiap penonton.

Kendati demikian, Gibran berharap Persis Solo dapat meraih kemenangan pada laga perdana melawan klub milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC.

Menurut Gibran lawan yang akan dihadapi Persis Solo di babak 8 besar semua tim memiliki kualitas yang baik termasuk Rans Cilegon FC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)