Sambil Menangis, Sergio Aguero Jelaskan Penyakit yang Hentikan Kariernya di Barcelona

Rabu, 15 Desember 2021 - 19:07 WIB
loading...
Sambil Menangis, Sergio Aguero Jelaskan Penyakit yang Hentikan Kariernya di Barcelona
Sergio Aguero menangis saat mengumumpan pensiun sebagai pesepak bola. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Sergio Aguero resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola. Keputusan tersebut terpaksa diambil karena Aguero mengidap aritmia jantung.

Aritmia jantung merupakan gangguan irama jantung yang membuat detak jantung tidak normal. Aguero baru didiagnosa penyakit itu saat menghadapi Alaves di La Liga Spanyol, Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Breaking News: Sergio Aguero Resmi Umumkan Pensiun

Mantan pemain Manchester City itu ditarik keluar dan digantikan oleh Philippe Coutinho. Padahal, Aguero baru saja kembali bermain bersama Barcelona setelah menepi selama hampir dua bulan lantaran cedera betis.

“Kesehatan saya yang utama. Staf medis telah memberi tahu saya bahwa yang terbaik adalah berhenti bermain dan jadi saya sekarang meninggalkan Barcelona dan pensiun dari sepak bola profesional,” kata Aguero sambil tak mampu membendung air mata.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Aguero memang menghabiskan lima musim bersama Manchester City . Di bawah asuhan Guardiola, dia menjelma menjadi top skor sepanjang masa Man City dengan koleksi 260 gol dari 389 pertandingan.

Selain itu, Aguero juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bersama satu klub Liga Inggris. Selama berseragam The Sky Blues –julukan Man City, Aguero mengemas 184 gol di Liga Inggris.
Sambil Menangis, Sergio Aguero Jelaskan Penyakit yang Hentikan Kariernya di Barcelona
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2305 seconds (10.177#12.26)