Gaya Hidup Glamor Sergio Aguero Usai Pensiun: Gaming, Supercar Mewah, Gaji Selangit

Rabu, 15 Desember 2021 - 20:36 WIB
loading...
Gaya Hidup Glamor Sergio Aguero Usai Pensiun: Gaming, Supercar Mewah, Gaji Selangit
Gaya Hidup Glamor Sergio Aguero Usai Pensiun: Gaming, Supercar Mewah, Gaji Selangit. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Sergio Aguero resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola. Sederet prestasi telah berhasil dia torehkan baik di level klub maupun tim nasional. Namun, seperti apa kiprahnya di luar lapangan?

Bekas menantu Diego Maradona, Sergio Aguero , memutuskan pensiun setelah mengalami masalah jantung. Lewat konferensi pers di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (15/12/2021) Aguero menjelaskan kondisinya tidak cukup kuat untuk melanjutkan kariernya di lapangan hijau.



Di lapangan hijau, Aguero dikenal sebagai predator di mulut gawang lawan. Sebanyak 260 gol dari 389 pertandingan bersama Manchester City telah dia torehkan sebelum pindah ke Barcelona . Sebanyak 15 trofi, termasuk lima di antaranya gelar Premier League, sukses dipersembahkan untuk The Citizens.

Selaras dengan prestasinya di dalam lapangan, Aguero juga dikenal sebagai figur yang sukses dalam mengumpulkan harta.

Berikut sederet fakta menarik Aguero di luar lapangan.

1. Gaji Meningkat Seiring Prestasi
Gaya Hidup Glamor Sergio Aguero Usai Pensiun: Gaming, Supercar Mewah, Gaji Selangit

Total kekayaan Sergio Aguero dalam catatan Forbes mencapai 70 juta dolar AS atau sekitar Rp951 milliar. Menariknya, Sergio Aguero melakukan peningkatan gaji seiring prestasi guna menambah pundi-pundi kekayaannya, selain dari bonus dan endorsement. Seperti apa caraya?

2012
Pada 2012, Sergio Aguero mendapatkan total gaji USD16,5 juta atau sekitar Rp217 miliar. Angka ini sangat fantastis untuk ukuran pesepakbola berusia muda.

2013
Pada 2013, pendapatan Sergio Aguero meningkat hingga mencapai USD18,3 juta atau setara Rp248 miliar.

2014
Gaji Sergio Aguero tidak mengalami lonjakan. Sergio Aguero masih tetap mendapatkan gaji USD18,3 juta.

2015
Setelah berhasil membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris 2014, Manchester City menaikkan gajinya hingga USD19 juta atau sekitar Rp258 miliar.

2016–2018Sergio Aguero merupakan pesepakbola Manchester City urutan pertama dengan gaji terbesar yakni 19 juta poundsterling.

2. Magnet Buat Sponsor
Gaya Hidup Glamor Sergio Aguero Usai Pensiun: Gaming, Supercar Mewah, Gaji Selangit

Sergio Aguero memang masih belum setara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk menarik sponsor. Hanya saja dia masih memiliki daya tarik untuk diikat sponsor. Siapa saja yang menggelontorkan uang gratis buat Sergio Aguero?

Puma
Sergio Aguero sudah dikontrak oleh Puma sejak 2011. Dia bekerja sama dengan Puma seiring kepindahannya dari Atletico Madrid ke Manchester City. Nilai kontraknya mencapai USD5 juta atau setara Rp67 miliar.

Pepsi
Pepsi jarang memberikan ikatan kontrak selain kepada pesepakbola yang memiliki potensi dan bakat besar. Setelah David Beckham, Pepsi kini bekerja sama dengan Sergio Aguero.

EA Sports
EA Sports adalah perusahaan permainan elektronis dengan kekuatan modal yang besar. Mereka mengikat Sergio Aguero sebagai wakil dan brand marketing. Hingga kini Sergio Aguero dan EA Sports masih terus melanjutkan kerja sama.

Nissan
Nissan mengontrak dua pesepak bola pada 2016, Gareth Bale dan Sergio Aguero. Hingga kini kerja sama dengan Sergio Aguero terus dilanjutkan.

3. Hobi Koleksi Mobil Mewah
Gaya Hidup Glamor Sergio Aguero Usai Pensiun: Gaming, Supercar Mewah, Gaji Selangit

Sergio Aguero memiliki selera yang baik dalam memilih mobil. Dia juga tidak segan-segan memodifikasi mobil tersebut agar lebih menarik. Apa saja mobil yang dia miliki?

Nissan GT-R
Sergio Aguero telah lama bekerja sama dengan merek sepatu Puma. Uniknya Puma memberikan pelayanan khusus buat Sergio Aguero dengan memberikan mobil sport Nissan GT-R dengan livery yang mirip dengan sepatu bola yang digunakan Sergio Aguero.

Lamborghini Aventador
Sergio Aguero sangat menyukai Lamborghini Aventador. Dia bahkan memodifikasi mobil tersebut ke modifikator terkenal Inggris, Yianni Charalambous. Selain cat bodi, kaki-kaki supercar tersebut juga mendapatkan perubahan dan perawatan.

Aston Martin Rapide S
Sergio Aguero memiliki Aston Martin Rapide S. Mobil dengan mesin V12 dan kapasitas silinder 6,0 liter ini bisa menggelontorkan tenaga sebesar 552 daya kuda.

Mercedes-Benz C-Class AMG
Pesepak bola Argentina ini sangat suka balapan. Dia bahkan memodifikasi Mercedes-Benz C-Class AMG miliknya lengkap dengan spek balap. Dia bahkan pernah minta diajari mengemudikan mobil balap oleh juara Formula 1, Nico Rosberg.

Range Rover Sport
Sergio Aguero sangat menyayangi keluarganya. Tidak heran jika dia melengkapi kebutuhan mobil keluarganya dengan Range Rover. Hanya saja pilihan mobilnya tetap berjenis sport yakni Range Rover Sport.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)