Indonesia Tahan Vietnam 0-0, Taktik Bertahan Shin Tae-yong Dipuji Netizen

Rabu, 15 Desember 2021 - 22:22 WIB
loading...
Indonesia Tahan Vietnam 0-0, Taktik Bertahan Shin Tae-yong Dipuji Netizen
Indonesia bisa menahan Vietnam tanpa gol pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Ini membuat taktik yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong dipuji netizen. Foto: twitter
A A A
BISHAN - Indonesia bisa menahan Vietnam tanpa gol pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Ini membuat taktik yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong dipuji netizen.



Shin menerapkan taktik bertahan saat melawan Vietnam di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021). Hasilnya Indonesia bisa meraih satu poin karena laga berakhir 0-0.

Berkat hasil ini Indonesia tetap memuncaki klasemen sementara dengan tujuh poin, sama seperti Vietnam. Mereka unggul satu poin dari Malaysia.

Hanya saja ini agak mencoreng catatan skuad Garuda yang di dua laga sebelumnya selalu menang dan mencetak banyak gol.

Namun, itu tidak mencegah netizens untuk memuji Shin. Sebab, taktik bertahan yang diterapkannya membuat Vietnam yang sejatinya cukup produktif di Piala AFF 2020 tidak bisa mencetak gol.

Saking banyaknya pujian netizen membuat nama pelatih asal Korea Selatan itu menjadi trending topic di media sosial, khususnya twitter.

Beragam komentar ditujukan kepadanya. Rata-rata memuji bahwa Shin sangat piawai atau master dalam taktik bertahan.

"Sesuai kata komentator, Shin Tae Yong masterclass in defending. Meskipun Vietnam beberapa kali sukses breaking the line, tapi recovery dan trackback pemain cukup baik sepanjang laga. Hasil yg menguntungkan bgt buat Indonesia," tulis @SavageFootballl.

Ada juga yang menilai Shin sudah melakukan pekerjaan bagus karena bisa menahan Vietnam tanpa gol. Sebab, lawan memang sejatinya berada di atas Indonesia.

Shin juga dinilai mengambil keputusan tepat dengan tidak memaksa pasukan Merah Putih untuk bermain terbuka saat melawan Vietnam.



Sebab akan bunuh diri jika Indonesia sampai terjebak ikut bermain terbuka, yang bisa saja dimanfaatkan Vietnam.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)