Kesulitan Adaptasi di MotoGP 2021: Pol Espargaro Sebut Honda Tak Peduli

Kamis, 16 Desember 2021 - 18:01 WIB
loading...
Kesulitan Adaptasi di MotoGP 2021: Pol Espargaro Sebut Honda Tak Peduli
Pol Espargaro mengeluhkan timnya kurang responsif atas kesulitan yang dialaminya/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro mengeluhkan timnya kurang responsif atas kesulitan yang dialaminya. Rider Spanyol itu menyebut Honda tidak peduli dengan pengalamannya di tim lama.

Espargaro memutuskan pindah dari KTM ke Repsol Honda pada musim dingin lalu. Namun Honda dikatakan tidak pernah meminta pendapat pembalap berusia 30 tahun tersebut bagaimana setelan motor yang disukai olehnya. itu sebabnya Espargaro kesulitan tampil kompetitif di balapan MotoGP .



"Yang benar adalah mereka tidak pernah bertanya kepada saya. Ini bahkan mengejutkan saya,” ungkap Espargaro dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (16/12/2021).

Selain itu, Espargaro juga menilai bahwa Honda tidak begitu peduli dengan pengamalannya yang dibawa dari KTM. Honda dianggap lebih sering membuat kesimpulan sendiri agar Espargaro dapat mengemudi dengan lebih baik.



"Mereka tidak peduli dengan semua pengalaman yang saya bawa,” imbuh pembalap kelahiran Barcelona tersebut.

“Mereka lebih peduli tentang gaya mengemudi saya dan apa yang saya butuhkan untuk menjadi cepat. Kemudian mereka menarik kesimpulan mereka sendiri,” tambahnya.

Honda pun kini dikabarkan mengalami masalah pada motor RC213V milik mereka yang memiliki kekurangan di bagian traksi. Hal tersebut diduga karena penggunaan casing Michelin baru yang membuat mereka harus melakukan beberapa penyesuaian lebih.

Espargaro pun menjelaskan bahwa Honda memiliki gaya yang sangat tertutup dalam bekerja. Mereka dianggap sangat percaya pada potensinya dan kurang menghiraukan masukan dari orang lain.

“Honda memiliki garis yang sangat jelas tentang cara bekerja. Mereka tidak peduli apa yang dilakukan orang lain,” pungkasnya.

“Honda percaya pada potensinya. Mereka sangat kuat dan memiliki teknologi yang tidak dimiliki orang lain,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)