Pemain Naturalisasi Malaysia Jadi Senjata Rahasia Lawan Timnas Indonesia

Kamis, 16 Desember 2021 - 17:50 WIB
loading...
Pemain Naturalisasi Malaysia Jadi Senjata Rahasia Lawan Timnas Indonesia
Pemain naturalisasi Timnas Malaysia, Dion Cools, dipersiapkan untuk lawan Timnas Indonesia. Foto: vocketfc.com
A A A
SINGAPURA - Timnas Malaysia akan menghadapi Indonesia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020 akhir pekan ini. Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyebut pemain naturalisasi Dion Cools akan memberi warna tersendiri jelang laga.

Timnas Malaysia akan bentrok Indonesia di fase Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021). Menjelang laga tersebut, materi pemain Malaysia diperkirakan akan banyak mengalami perubahan. Duo pemain belakang, Aidil Zafuan dan Shahrul Saad diragukan tampil karena cedera hamstring.



Selain itu, bek tengah Junior Eldstal juga masih belum cukup bugar untuk dimainkan. Pemain berusia 30 tahun itu masih menjalani tahap pemulihan dari cedera. Namun begitu, tiga pemain Malaysia yang sebelumnya terpapar Covid-19 sudah pulih dan siap diturunkan. Penjaga gawang, Khairul Azhan, dan duo pemain depan, Faisal Halim dan Quentin Cheng siap tempur pada laga nanti.

Kehadiran Cools yang pernah berlaga di Liga Champions bersama klub Denmark, Midtjylland pun akan menjadi amunisi tambahan bagi tim berjuluk Harimau Malaya. Tan Cheng Hoe mengatakan bahwa segudang pengalaman yang telah dilakoni Cools di kancah sepak bola Eropa akan berdampak baik bagi stabilitas skuad Malaysia yang sering dibongkar pasang akibat berbagai masalah.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Dion dan dia sudah bersedia untuk beraksi (lawan Indonesia). Pengalaman yang dimilikimya akan membantunya untuk beradaptasi dengan tim,” kata Tan Cheng Hoe dilansir Vocket Malaysia, Kamis (16/12/2021).



“Kehadiran Dion juga akan memberikan kita stabilitas, khususnya setelah kehilangan sosok Aidil Zafuan dan Shahrul Saad,” sambungnya.

Cools mengalami hal serupa dengan yang dialami Egy Maulana Vikri di FK Senica. Cools tidak dilepas oleh Midtjylland karena perannya dibutuhkan untuk membantu klub tersebut mengarungi kompetisi Liga Denmark sebelum jeda musim dingin.

Cools dijadwalkan akan tiba di Singapura pada hari ini, Kamis (16/12/2021). Jika tidak berada satu pesawat dengan penderita Covid-19 seperti yang dialami bek Indonesia, Elkan Bagott, Cools tidak harus menjalani masa karantina dan siap diturunkan pada laga menghadapi Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)