Ini Alasan Klopp Coret Virgil van Dijk Sebelum Laga vs Newcastle Digelar

Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:30 WIB
loading...
Ini Alasan Klopp Coret Virgil van Dijk Sebelum Laga vs Newcastle Digelar
Virgil van Dijk absen lawan Newcastle United/Foto/dokumentasi
A A A
LIVERPOOL - Liverpool tidak memasukkan nama bek andalan Virgil van Dijk dalam daftar pemain melawan Newcastle United, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. Pelatih Juergen Klopp mengungkap alasannya.

Van Dijk diketahui positif Covid-19 sesaat sebelum laga pekan ke-17 Liga Inggris 2021/2022 itu digelar di Anfield. Sejatinya ada tiga pemain yang absen. Selain Van Dijk, dua pemain lainnya, Fabinho dan Curtis Jones juga positif Covid-19, sehingga tak bisa bermain dalam laga yang dimenangkan The Reds 3-1.



“Fabinho, Curtis Jones dan Virgil van Dijk melewatkan pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United. Mereka positif tertular Covid-19,” bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Kejadian ini pun memaksa pihak Liverpool memeriksa ulang pemain lainnya. Beruntung, tidak ada kasus tambahan lain terlepas ketiga penggawa tersebut, dan pertandingan bisa berlangsung.



“Ketiga pemain itu sudah menjalani isolasi. Semua anggota Liverpool, termasuk semua pemain dan staf menjalani tes ulang. Hasilnya, tidak ada kasus positif yang ditemukan,” lanjutnya.

Kasus Covid-19 memang melonjak secara drastis dalam beberapa hari terakhir. hal itu menyebabkan setidaknya lima pertandingan yang tak bisa diselenggarakan pada akhir pekan ini dan harus ditunda.

Pertandingan itu antara lain Southampton vs Brentford, Watford vs Crystal Palace, West Ham United vs Norwich City, Everton vs Leicester dan Manchester United vs Brighton.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6213 seconds (0.1#10.140)