Indonesia vs Malaysia: Pelatih Harimau Malaya Larang Pemainnya Sering Mendebat Wasit

Jum'at, 17 Desember 2021 - 13:02 WIB
loading...
Indonesia vs Malaysia: Pelatih Harimau Malaya Larang Pemainnya Sering Mendebat Wasit
Tan Cheng Hoe mewanti-wanti pemainnya tidak terlalu sering berdebat dengan wasit/Foto/affsuzukicup.com
A A A
KALLANG - Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mewanti-wanti pemainnya tidak terlalu sering berdebat dengan wasit saat bentrok dengan Indonesia pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2020 . Cheng Hoe tidak ingin pasukannya kehilangan konsentrasi.

Cheng Hoe paham rivalitas Harimau Malaya dan skuat Garuda sangat sengit. Kedua tim merupakan rival abadi dalam sepak bola regional. Pertandingan yang melibatkan kedua tim tersebut sering kali mempertontonkan aksi panas di dalam lapangan.



Alhasil, keputusan wasit akan sangat memengaruhi panasnya laga. Jika sang pengadil tidak memberi keputusan yang adil tentu emosi para pemain akan tersulut dan bisa memecah konsentrasi mereka di lapangan.

Untuk itu, Cheng Hoe tidak mau para pemain Malaysia beradu argumen dengan wasit. Dia hanya ingin Guilherme De Paula dan kolega bermain dengan cantik untuk meraih poin penuh.


“Setiap kali wasit memberikan pelanggaran terhadap Anda, Anda akan marah dan mulai berdebat dengannya. Kadang-kadang, Anda akan kehilangan konsentrasi dan bagian terburuknya adalah Anda mungkin akan diusir (karena perbedaan pendapat),” kata Cheng Hoe dilansir dari Bernama, Jumat (17/12/2021).

“Saya selalu memberi tahu pemain saya bahwa saya tidak suka melihat mereka berdebat dengan wasit atau lawan. Apa pun itu, fokus saja pada permainan kami dan coba mainkan sepakbola yang menghibur,” imbuhnya.

Ditambah lagi, laga tersebut adalah pertandingan hidup dan mati bagi Malaysia. Mereka wajib meraih kemenangan atas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal, sedangkan Ezra Walian dkk hanya perlu hasil imbang untuk memastikan diri melaju ke babak selanjutnya.

Pasalnya, saat ini Negeri Jiran baru mengoleksi enam poin dari tiga laga yang telah mereka jalani di Piala AFF 2020 dan berada di posisi tiga. Sementara pasukan Garuda bercokol di puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Vietnam yang mengantongi poin yang sama , yakni tujuh poin. Karena itu, kemenangan menjadi satu-satunya jalan bagi Malaysia untuk bisa meneruskan perjalanan mereka di Piala AFF 2020.

Sekadar informasi, pertandingan antara Malaysia dan Indonesia akan berlangsung pada Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB. Laga tersebut akan digelar di National Stadium, Singapura.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)