Alfeandra Dewangga Kobarkan Semangat Lumat Malaysia: Kami Kerja Keras dan Fokus!

Jum'at, 17 Desember 2021 - 11:01 WIB
loading...
Alfeandra Dewangga Kobarkan Semangat Lumat Malaysia: Kami Kerja Keras dan Fokus!
Penggawa tim nasional Indonesia bergairah menantang Malaysia/Foto/PSSI
A A A
KALLANG - Penggawa tim nasional (timnas) Indonesia bergairah menantang Malaysia pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2020 , Minggu (19/12/2021). Bek Alfeandra Dewangga menegaskan skuat Garuda akan kerja keras dan fokus demi semifinal.

Indonesia punya modal positif usai menahan imbang Vietnam 0-0 dalam laga ketiga Grup B. Sebab itu Alfeandra mengaku Indonesia siap menghadapi Malaysia pada pertandingan di National Stadium, Kallang, Singapura.



Timnas Merah-Putih mampu menahan gempuran pasukan Vietnam yang dimotori Nguyen Cong Phuong. Vietnam melepaskan 21 tendangan sepanjang pertandingan.

Kokohnya lini belakang yang dikomandoi oleh Dewangga sukses membuat frustrasi The Golden Stars –julukan Vietnam. Tentu saja penampilan apik dari Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan juga membantu Indonesia meraih satu poin.



Alhasil, pemain PSIS Semarang itu yakin Pasukan Garuda sudah siap bertarung dengan Malaysia demi mendapatkan tiket ke semifinal. Menurutnya, kemenangan bisa didapatkan jika mereka bekerja keras dan fokus pada pertandingan itu.

"Yang pasti tim sangat bangga dari kerja keras semua pemain. Selanjutnya kami siap menghadapi Malaysia. Kami harus bekerja keras dan fokus demi asa lolos ke semifinal,” kata Dewangga dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (17/12/2021).

Saat ini, pasukan Shin Tae Yong bercokol di puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin, unggul selisih gol dari Vietnam yang membuntuti di posisi kedua. Sedangkan armada Tan Cheng Hoe masih tertahan di peringkat tiga dengan selisih satu poin saja.

Untuk itu, pertandingan melawan Harimau Malaya nanti, akan menjadi penentu siapakah yang akan menjadi wakil dari Grup B yang melangkah ke semifinal Piala AFF 2020. Indonesia hanya butuh hasil imbang, sementara Malaysia wajib mengantongi tiga poin.

Sekadar informasi, Dewangga selalu menjadi pilihan utama bagi Shin Tae Yong di Piala AFF 2020. Pada dua laga sebelumnya melawan Kamboja dan Laos, dia masing-masing diduetkan dengan Ryuji Utomo dan Rizky Ridho. Lalu, saat melawan Vietnam kemarin, pemain kelahiran 28 Juni 2001 itu sukses menyabet penghargaan pemain terbaik.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)