Malaysia vs Indonesia Butuh Imbang, Ricky Kambuaya: Fokus Cari Kemenangan

Jum'at, 17 Desember 2021 - 22:01 WIB
loading...
Malaysia vs Indonesia  Butuh Imbang, Ricky Kambuaya: Fokus Cari Kemenangan
Ricky Kambuaya berharap skuat Indonesia tak lengah melawan Malaysia/Foto/affsuzukicup.com
A A A
KALLANG - Ricky Kambuaya berharap skuat Indonesia tak lengah melawan Malaysia meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Gelandang Garuda itu akan fokus demi membawa Indonesia memastikan kemenangan.

Indonesia akan melakoni laga pemungkas Grup B melawan rival abadi Malaysia di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia yang memuncaki klasemen grup dengan 7 poin, hanya butuh satu angka untuk lolos. Sebaliknya, tak ada kata lain selain menang bagi Malaysia yang meraih enam angka di peringkat 3 klasemen.



Meski demikian, Ricky enggan jemawa. Pemain Persebaya Surabaya itu ingin tetap fokus dan bekerja keras guna menutup babak penyisihan grup dengan kemenangan. Ricky menegaskan Indonesia tidak gentar menghadapi Malaysia yang diprediksi akan tampil mati-matian demi kemenangan.

Pemain berusia 25 tahun itu menegaskan bahwa pasukan Garuda sudah siap menyambut partai big match tersebut. Ricky mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya sudah dalam kondisi terbaik dan siap menghadapi Malaysia.



“Pelatih memberikan latihan pemulihan dan beristirahat yang cukup hari ini. Kondisi tim sangat baik dan semakin kompak,” kata Ricky dilansir laman resmi PSSI, Jumat (17/12/2021).

Lebih lanjut, Ricky juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan jumawa meski Indonesia menatap laga dengan kondisi yang lebih menguntungkan. Kendati hanya butuh hasil imbang, Ricky ingin mengingatkan rekan-rekannya agar tetap fokus dan bekerja keras.

“Melawan Malaysia, kami tetap kerja keras, disiplin dan fokus afar dapat meraih kemenangan demi asa lolos ke semifinal,” katanya.

Indonesia kini memuncaki klasemen Grup B dengan jumlah tujuh poin, unggul satu selisih gol dari Vietnam yang memiliki jumlah poin serupa. Sementara Malaysia bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, dan tertinggal selisih tiga gol dari Indonesia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)