Liga 1: Persija Jakarta Ungkap Alasan Boyong Samuel Simanjuntak

Jum'at, 17 Desember 2021 - 18:05 WIB
loading...
Liga 1: Persija Jakarta Ungkap Alasan Boyong Samuel Simanjuntak
Persija Jakarta resmi memboyong Samuel Christianson Simanjuntak dari Madura United. Asisten pelatih, Sudirman membeberkan alasan mengapa memilihnya. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta resmi memboyong Samuel Christianson Simanjuntak dari Madura United pada bursa transfer paruh musim kedua Liga 1 2021/2022. Asisten pelatih, Sudirman membeberkan alasan mengapa memilihnya.



Persija ingin meningkatkan prestasi Liga 1 musim ini. Karena itu, Macan kemayoran cukup aktif berburu di bursa transfer.

Nyatanya, dengan hadirnya Samuel, Persija sudah mendatangkan dua pemain. Klub Ibu Kota ini sebelumnya memboyong Ichsan Kurniawan dari AHHA PS Pati.

Samuel diboyong bukan tanpa alasan. Sudirman menyebut kalau saat ini Persija sedang membutuhkan amunisi tambahan di sektor bek sayap kiri.

Sebab, Rezaldi Hehanusa yang biasanya mengisi di posisi itu sedang mengalami cedera. Karena itulah Samuel dirasa cocok untuk mengisi kekosongan.

"Kita melihat dari kekurangan-kekurangan kita sekarang ini, karena kita tahu Rezaldi sering cedera. Cederanya kambuhan," jelas Sudirman.

"Maka dari itu kita akan mengambil Samuel yang bisa menutup kekosongan yang ditinggalkan Rezaldi bila dia cedera," lanjutnya.

Samuel pernah membela Persija U-19 pada 2018. Kini, pemain berusia 22 tahun itu telah kembali kerumahnya dan akan bermain di tim senior.

"Samuel adalah pemain muda, kita tahu dia pernah di Persija pada 2018 kalau tidak salah. Kemudian dia meninggalkan kita dan pelatih melihat dia pemain yang punya potensi untuk bisa menggantikan posisi Rezaldi," pungkas Sudirman.

Samuel sudah menjalani latihan perdananya bersama Persija di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Jumat (17/12/2021) pagi. Nantinya, dia akan mengenakan nomor 31.



Hanya saja masih belum diketahaui apakah Samuel akan langsung melakukan debutnya saay Persija melawan PSIS Semarang, pada laga ke-18 Liga 1 2021/2022 malam nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4279 seconds (0.1#10.140)