Alasan Elkan Baggott Memilih WNI daripada Warga Negara Inggris

Jum'at, 17 Desember 2021 - 20:05 WIB
loading...
Alasan Elkan Baggott Memilih WNI daripada Warga Negara Inggris
Elkan Baggott lebih memilih menjadi warga negara Indonesia (WNI) ketimbang warga negara Inggris. Bek berusia 19 tahun ini mempunyai alasan terkait pilihannya ini. Foto: Twitter
A A A
KALLANG - Elkan Baggott lebih memilih menjadi warga negara Indonesia (WNI) ketimbang warga negara Inggris. Bek berusia 19 tahun ini mempunyai alasan terkait pilihannya ini.



Ternyata, keluarga menjadi salah satu faktor utama Elkan untuk mendapatkan passport Indonesia. Ini yang membuat keinginan pemain kelahiran Thailand tersebut untuk membela skuad garuda semakin kuat.

Selain itu, Elkan juga mendapat dukungan yang besar dari masyarakat Indonesia. Dukungan manis tersebut semakin membulatkan tekad Elkan untuk menjadi pemain Indonesia dan berkompetisi di ranah internasional.

Elkan merupakan keturunan berdarah campuran. Ayah dari Elkan merupakan warga negara Inggris, sedangkan ibu adalah warga negara Indonesia.

PSSI terus mengupayakan agar Elkan dapat membela Indonesia dengan segera. Hasilnya, pemain Ipswich Town tersebut telah resmi mendapatkan KTP Indonesia pada November 2021.

Kini Elkan menjadi bagian dari tim asuhan Shin Tae-yong yang bertanding di Piala AFF 2020 di Singapura. Sayangnya, pemain dengan postur 194 cm tersebut masih belum bisa membela Indonesia di lapangan.

Elkan tidak diperkenankan oleh pemerintah Singapura untuk melakoni pertandingan karena harus melakukan isolasi mandiri.

Pasalnya, saat terbang dari London ke Singapura, Elkan berada di satu pesawat dengan penumpang yang terinfeksi Covid-19.

Sesuai peraturan yang yang ada di Singapura, Elkan pun harus melakukan isolasi terlebih dahulu selama beberapa hari.



Jika sudah melewati batas waktu yang telah ditentukan, Elkan pun berkesempatan untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)