Malaysia vs Indonesia: Skenario Skuad Garuda Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Jum'at, 17 Desember 2021 - 23:05 WIB
loading...
Malaysia vs Indonesia: Skenario Skuad Garuda Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020
Indonesia punya peluang besar untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2020. Sebab, syaratnya sangat memungkinkan, yakni hanya perlu meraih hasil imbang. Foto: twitter
A A A
KALLANG - Indonesia punya peluang besar untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2020. Sebab, syaratnya sangat memungkinkan, yakni hanya perlu meraih hasil imbang.



Keputusan pelatih Shin Tae-yong dengan bermain bertahan kala melawan Vietnam di laga kedua penyisihan Grup B, di Bishan Stadium, terbukti sangat krusial.

Indonesia bisa memetik satu poin karena laga berakhir 0-0. Dengan terhindar dari kekalahan saat bentrok Vietnam telah mengurangi beban Evan Dimas dkk.

Tambahan satu poin membuat Indonesia tetap mempimpin klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin, hasil dua menang dan satu imbang.

Indonesia dibuntuti Vietnam yang juga mengoleksi tujuh poin. Sedangkan Malaysia ada di posisi ketiga dengan enam poin.

Bila melihat kondisi di lapangan, Vietnam boleh dibilang hampir pasti lolos ke fase berikutnya. Sebab, mereka akan melawan tim lemah, yakni Kamboja yang sudah dipastikan tersingkir.

Artinya, secara teknis tinggal tersisa satu tiket lagi ke semifinal. Itu akan diperebutkan Indonesia dan Malaysia saat bentrok di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021).

Indonesia dianggap di atas angin. Tim Merah Putih hanya perlu menang 1-0. Jika terpenuhi, ada kemungkinan predikat juara grup akan dipegang. Itu juga tergantung hasil Vietnam kontra Kamboja.

Bahkan hasil imbang sudah cukup untuk melaju ke fase berikutnya. Sebab, itu akan membuat Malaysia tetap menempati posisi tiga. Tapi, ini dengan resiko Indonesia akan lolos sebagai runner-up.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)