Timnas Indonesia vs Malaysia: 4 Pemain Skuad Garuda Bikin Tan Cheng Hoe Gemetar

Sabtu, 18 Desember 2021 - 07:06 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Malaysia: 4 Pemain Skuad Garuda Bikin Tan Cheng Hoe Gemetar
Ada empat pemain Timnas Indonesia yang mendapat perhatian khusus dari pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe / Foto: PSSI
A A A
SINGAPURA - Ada empat pemain Timnas Indonesia yang mendapat perhatian khusus dari pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe. Ketakutan itu disampaikannya jelang dua kesebelasan bentrok pada laga pemungkas penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Keempat pemain yang membuat Tan Cheng Hoe bergidik ketakutan, yakni Witan Sulaiman, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya dan Evan Dimas. Ketiga pemain pertama dinilai memiliki kecepatan dalam mengalirkan bola ke jantung pertahanan lawan.

Sementara kapten skuad Garuda, yang sudah mengoleksi dua gol di Piala AFF 2020 , dianggap mampu menjaga keseimbangan lini tengah. Tak hanya lini serangan Timnas Indonesia saja yang mendapat perhatian serius Tan Cheng Hoe.

BACA JUGA: Head to Head Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF

Di lini pertahanan, pelatih Harimau Malaya itu juga menyoroti talenta-talenta skuad Garuda, seperti Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, dan Alfeandra Dewangga. "Indonesia mungkin tidak memiliki pengalaman tetapi talenta muda mereka telah menunjukkan mengapa mereka menjadi kekuatan di kawasan ini. Jika tidak fokus, mereka akan menghukum kita," tegas Tan Cheng Hoe dikutip dari The Star.

Tan Cheng Hoe menuturkan bahwa gaya permainan tidak terlalu penting di laga klasik ini. Yang utama adalah memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020, Main Minggu Malam

Karena itu, Tan Cheng Hoe tak ingin berspekulasi tentang skenario yang akan dimainkan di laga melawan Timnas Indonesia. Yang dibutuhkan sekarang adalah siap dan memberikan segalanya.

"Kami tidak dapat memprediksi bagaimana lawan kami akan bermain pada hari itu, jadi para pemain harus bersiap untuk segala kemungkinan. Hasilnya penting bagi kami, bukan gaya yang kami mainkan," tutur Tan Cheng Hoe.

"Para pemain harus saling percaya, bekerja keras, menciptakan peluang, dan mencetak gol. Itu yang harus dilakukan atau kita akan kalah," pungkas Tan Cheng Hoe.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)