Preview Atalanta BC vs Roma: Bisa Apa Serigala Ibu Kota?

Sabtu, 18 Desember 2021 - 16:04 WIB
loading...
Preview Atalanta BC vs Roma: Bisa Apa Serigala Ibu Kota?
Atalanta bakal menyambut AS Roma di Stadion Gewiss, Sabtu (18/12/2021). Laga lanjutan Liga Italia ini bisa disaksikan melalui tayangan aplikasi RCTI+ pukul 20.30 WIB / Foto: Football Italia
A A A
BERGAMO - Atalanta bakal menyambut AS Roma di Stadion Gewiss, Sabtu (18/12/2021). Laga lanjutan Liga Italia ini bisa disaksikan melalui tayangan aplikasi RCTI+ pukul 20.30 WIB.

Kans Atalanta untuk melanjutkan tren positif di pertandingan Liga Italia cukup terbuka. Mengingat tim tamu punya rapor merah setiap kali berhadapan melawan klub yang berada di posisi empat besar.

Atalanta saat ini menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Italia dengan nilai 37 poin. Raihan positif ini tak lepas dari penampilan apik pasukan Gian Piero Gasperini.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Melonjak, 5 Partai Liga Inggris Akhir Pekan Ini Tertunda

Ini bukan isapan jempol belaka, sebab dalam 12 pertandingan terakhir, Atalanta hanya kalah sekali. Konsistensi seperti itu telah memicu pembicaraan tentang tantangan Scudetto.

Terlepas punya catatan yang menyilaukan banyak penggemar. Anehnya, Atalanta belum bernasib baik saat tampil di tanah Bergamo musim ini.

Pasalnya, Atalanta hanya mampu mengamankan tiga kemenangan dari delapan pertandingan kandang Liga Italia musim ini. Di kubu tim tamu, Roma saat ini tercecer di urutan keenam dengan nilai 28 angka.

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Mampukah Sayap-sayap Garuda Mencakar Harimau Malaya?

Setelah empat kekalahan beruntun dari enam pertandingan Serie A membuat Roma tergelincir di luar zona Eropa. Situasi semakin sulit ketika Giallorossi dihadapkan dengan lawan penghuni peringkat empat besar di klasemen sementara Liga Italia.

Pasalnya, baik Jose Mourinho maupun pendahulunya Paulo Fonseca, Roma belum memenangkan satu pun dari 12 pertemuan terakhir mereka melawan tim yang berada di lima besar. Jadi bukan pekerjaan yang mudah buat The Spesial One untuk mengalahkan tim yang sedang naik daun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)