Malaysia vs Indonesia: Awas, Kekuatan Tendangan Kidal Safawi

Sabtu, 18 Desember 2021 - 15:04 WIB
loading...
Malaysia vs Indonesia: Awas, Kekuatan Tendangan Kidal Safawi
Tembok tebal lini pertahanan Timnas Indonesia akan diuji saat berhadapan melawan Malaysia pada laga penutup fase Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Ini berkaitan dengan kehadiran Safawi Rasid / Foto: Instag
A A A
SINGAPURA - Tembok tebal lini pertahanan Timnas Indonesia akan diuji saat berhadapan melawan Malaysia pada laga penutup fase Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Ini berkaitan dengan kehadiran Safawi Rasid.

Safawi sempat menjadi bahan pembicaraan penggemar sepak bola di Tanah Air ketika Elkan Baggott dipaksa absen dan harus menjalani karantina setelah berada satu pesawat dengan seseorang yang terinfeksi Covid-19. Tak berselang lama, penggemar sepak bola pun menyerbu akun media sosial Instagram resmi AFF Cup.

Penggemar sepak bola di Tanah Air menuntut keadilan mengenai hal ini. Tapi pemerintah Singapura maupun penyelenggara tetap pada keputusannya, yakni Baggott harus dikarantina.

BACA JUGA: Malaysia vs Timnas Indonesia: Jangan Terlalu Sopan dengan Harimau Malaya, Ayo Bangun Macan Asia!

Sementara Safawi yang berada satu kamar dengan rekan setimnya yang terinfeksi Covid-19 masih diperbolehkan tampil. Perbedaan perlakuan inilah yang membuat penggemar sepak bola di Tanah Air meradang.

Dengan adanya perlakuan berbeda ini, Safawi duduk di peringkat pertama dalam daftar pencetak gol terbanyak bersama Teerasil Dangda di Piala AFF 2020. Total, sudah empat gol yang dilesakkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Mampukah Sayap-sayap Garuda Mencakar Harimau Malaya?

Satu kekuatan Safawi terletak pada kaki kirinya. Dari tendangan kidalnya itu lahir tiga gol, termasuk penalti. Sementara satu gol datang dari sundulan.

Nama Safawi sendiri sebenarnya sudah tak asing buat Timnas Indonesia. Karena pemain yang memiliki postur 1,73 m itu pernah memborong gol saat mengalahkan skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1257 seconds (10.177#12.26)