Paul Lumihi Dipecundangi Petarung Debutan Filipina

Sabtu, 18 Desember 2021 - 11:07 WIB
loading...
Paul Lumihi Dipecundangi Petarung Debutan Filipina
Ambisi Paul Lumihi mencatatkan kemenangan perdana di ONE Championship, kembali kandas. Petarung Indonesia itu masih belum bisa mendapatkannya setelah kalah dari petarung debutan asal Filipina, Jhanlo Sangiao di kelas bantamweight / Foto: ONE Championship
A A A
SINGAPURA - Ambisi Paul Lumihi mencatatkan kemenangan perdana di ONE Championship , kembali kandas. Petarung Indonesia itu masih belum bisa mendapatkannya setelah kalah dari petarung debutan asal Filipina, Jhanlo Sangiao di kelas bantamweight.

Bertarung pada ajang bertajuk ONE: WINTER WARRIORS II di Singapore Indoor Stadium, Jumat (17/12/2021), Paul langsung mendapatkan tekanan dari Jhanlo sejak awal pertarungan. Bahkan, serangan-serangan lawannya itu tak berhenti hingga Paul terjatuh dan punggungnya langsung dikunci putra legenda MMA Filipina, Mark Sangiao itu. Hasilnya, dia menyerah dengan rear naked choke di ronde pertama pada menit 1:41.

Kekalahan ini menjadi yang kelima Paul sejak debutnya di ONE Championship pada 2019. Sebelumnya, petarung yang dijuluki The Great King ini juga tak berdaya saat menghadapi rekan senegaranya Sunoto, dua petarung China Zhikang Zhao dan Li Kai Wen, serta petarung Amerika Serikat Tial Thang.

BACA JUGA: 5 Petarung MMA Indonesia dan Pertarungannya di Tahun 2022

Bagi Jhanlo, ini merupakan kemenangan pertamanya di ONE Championship . Petarung berusia 19 tahun ini pun merasa bangga bisa melakukannya dengan baik di laga perdananya tersebut. Apalagi, dia berhasil mewujudkan impiannya bisa mendapatkan kemenangan di ajang organisasi tarung bebas salah satu terbesar di dunia tersebut.

“Ini adalah impian saya sejak saya masih kecil, terima kasih banyak untuk tim saya, keluarga saya, pelatih saya, ayah saya. Dan saya yang juga berterima kasih kepada CEO ONE Championship Chatri Sityodtong karena telah mengizinkan saya menunjukan bakat saya di sini,” kata Jhanlo.

Pada laga utama, penantang Kelas Flyweight peringkat #4 dan mantan Juara Dunia Kelas Flyweight ONE Kairat Akhmetov menunjukkan penampilannya yang spektakuler menghadapi peringkat #2 Danny Kingad. Dua petarung tersebut akhirnya bertemu untuk saling berhadapan di dalam Circle setelah beberapa kali gagal untuk dipertemukan dalam sebuah pertarungan.

Akhmetov tanpa henti mendominasi lawannya dengan kemampuan gulatnya sepanjang pertarungan. Dia secara konsisten memaksa Kingad terus bertahan dari serangannya. Di ground, petarung Kazakhstan itu berhasil mengendalikan tempo dengan baik.

Meskipun Kingad memiliki beberapa momen-momen penting untuk membalikkan keadaan. Sayangnya upaya yang dilakukan tak membuahkan hasil. Pada akhirnya, ketiga juri menilai pertarungan layak untuk dimenangkan oleh Akhmetov dengan keputusan bulat.

Pada laga utama lainnya, Kwon Won Il membuat kejutan dengan menang KO atas mantan Juara Dunia ONE Bantamweight dan penantang peringkat #2 saat ini Kevin Beligon. Petarung Korea Selatan itu tampil konsisten dengan menyerang Beligon sejak awal pertarungan. Hingga akhirnya, dia melancarkan sebuah pukulan hook kiri yang keras ke arah tubuh Belingon pada ronde kedua yang langsung membuat lawannya terjatuh. Kemenangan pun didapatkan Kwon Won II pada menit ke-5 ronde kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)