Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Serius Ulik Kelemahan Malaysia

Sabtu, 18 Desember 2021 - 21:05 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Serius Ulik Kelemahan Malaysia
Indonesia akan meladeni Malaysia di laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong terus menganalisa kelemahan musuh. Foto: PSSI
A A A
KALLANG - Indonesia akan meladeni Malaysia di laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 yang merupakan partai penentuan. Pelatih Shin Tae-yong terus menganalisa kelemahan musuh.



Duel yang akan berlangsung di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam itu sangat penting bagi Indonesia dan Malaysia. Itu akan menentukan siapa yang lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Shin merasa sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas pencapaian Indonesia di turnamen sepak bola se-Asia Tenggara ini. Karena itu dia selalu memantau kondisi Malaysia.

“Saya bertanggung jawab atas tim. Kami terus melakukan analisa tentang kelebihan dan kelemahan lawan,” jelas Shin dalam konferensi pers secara virtual.

Indonesia tidak bermain agresif saat menghadapi Vietnam di laga kedua. Namun, Shin menegaskan itu merupakan salah satu strategi agar terhindar dari kekalahan.

“Vietnam memang menjadi tim terkuat dalam turnamen ini. Jadi kami memang tidak fokus ke penguasaan bola,” imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Namun, Shin belum menjelaskan strategi apa yang akan dipakainya saat Indonesia menghadapi Malaysia. Soalnya, skuad Garuda hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Shin hanya mengatakan terus mempersiapkan strategi terbaik untuk dapat memberikan hasil maksimal di laga tersebut.

“Malaysia punya kelebihan dan kelemahan. Kami akan terus menganalisa strategi dan taktik lawan seperti apa,” ujarnya.



“Tentu saya akan mempersiapkannya dan membawa sistem sesuai dengan hasil analisa yang sudah dilakukan,” tutup Shin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3138 seconds (0.1#10.140)