Bertekad Patahkan Prediksi, Malaysia Bakal Gempur Pertahanan Indonesia

Sabtu, 18 Desember 2021 - 22:05 WIB
loading...
Bertekad Patahkan Prediksi, Malaysia Bakal Gempur Pertahanan Indonesia
Duel Malaysia vs Indonesia dilaga ketiga Grup B Piala AFF 2020 bakal menentukan siapa yang lolos ke semifinal. Harimau Malaya bakal tampil menyerang. Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Duel Malaysia vs Indonesia pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 diyakini akan menyedot banyak perhatian. Sebab, partai ini bakal menentukan siapa yang berhak lolos ke semifinal.

Baca Juga: Gabung Skuad Garuda, Indonesia Berpeluang Turunkan Elkan Baggott Kontra Malaysia

Di Grup A, Thailand dan Singapura sudah dipastikan melaju ke fase empat besar sejak laga ketiga berakhir. Tapi, di Grup B belum ada yang secara aklamasi melenggang.

Indonesia, Vietnam dan Malaysia masih bisa lolos. Sedangkan Kamboja dan Laos telah resmi tersingkir dari Piala AFF 2020.

Skuad Garuda menempati posisi pertama, dibuntuti Vietnam yang sama-sama mengoleksi tujuh poin. Keduanya dinilai paling berpeluang lolos.

Sementara Malaysia di posisi tiga dengan enam poin. Negeri Jiran dinilai akan sulit bertahan karena syaratnya cukup berat.

Malaysia wajib mengalahkan Indonesia saat bentrok di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021) agar bisa menyelamatkan diri. Jika hanya imbang, maka tim Merah Putih yang melenggang.

Adanya beban berat ini diakui pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe. Tapi, dia yakin pasukannya akam mampu mematahkan prediksi.

Lantaran wajib menang, Tan menegaskan pasukannya tidak punya pilihan lagi selain tampil menyerang. Sebab, Harimau Malaya harus mencetak gol.

“Kami selalu memainkan pola penyerang saat bermain sepak bola. Ini adalah tantangan bagi kami untuk bangkit,” ungkap Tan pada konferensi pers jelang laga secara virtual.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1590 seconds (10.101#12.26)