Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selasa, 09 Juni 2020 - 08:41 WIB
loading...
Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas Indonesia senior segera menyiapkan diri untuk menghadapi tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Foto/Dok. pssi.org
A A A
JAKARTA - Saat pandemi COVID-19 belum juga mereda, Timnas Indonesia senior harus segera mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

(Baca juga: Pabrik Baja di Mojokerto Meledak, 9 Pekerja Terluka )

Hal itu harus segera dilakukan PSSI, menyusul adanya jadwal terbaru laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yang telah dikeluarkan oleh Konfederasi Sepak bola Asia (AFC).

Saat ini, Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan sisa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Yakni, bertandang ke Thailand, untuk melakoni pertandingan ketujuh pada 8 Oktober 2020 mendatang.

Selanjutnya, pada 13 Oktober 2020, giliran Timnas Indonesia menjamu Uni Emirat Arab (UEA). Dan terakhur Timnas Indonesia akan melawat ke Vietnam pada laga terakhir tanggal 12 November 2020.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, atas arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia, segera disiapkan untuk menjalani sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Meski peluang untuk lolos ke babak final gelaran Piala Dunia 2022 sudah tertutup bagi skuad Garuda. Namun, Indra Sjafri menyebutkan, Ketua Umum PSSI tetap ingin Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang positif di sisa tiga laga tersebut.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," kata Indra Sjafri, dilansir dari pssi.org.

(Baca juga: Saat Para Barista Membasuh Kerinduan Menyeduh Secangkir Kopi )

Tiga laga sisa di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini, tetap dianggap penting dan serius bagi PSSI, karena akan menentukan perbaikan peringkat Indonesia pada ranking FIFA.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1059 seconds (10.177#12.26)