Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selasa, 09 Juni 2020 - 08:41 WIB
loading...
Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas Indonesia senior segera menyiapkan diri untuk menghadapi tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Foto/Dok. pssi.org
A A A
JAKARTA - Saat pandemi COVID-19 belum juga mereda, Timnas Indonesia senior harus segera mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

(Baca juga: Pabrik Baja di Mojokerto Meledak, 9 Pekerja Terluka )

Hal itu harus segera dilakukan PSSI, menyusul adanya jadwal terbaru laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yang telah dikeluarkan oleh Konfederasi Sepak bola Asia (AFC).

Saat ini, Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan sisa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Yakni, bertandang ke Thailand, untuk melakoni pertandingan ketujuh pada 8 Oktober 2020 mendatang.

Selanjutnya, pada 13 Oktober 2020, giliran Timnas Indonesia menjamu Uni Emirat Arab (UEA). Dan terakhur Timnas Indonesia akan melawat ke Vietnam pada laga terakhir tanggal 12 November 2020.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, atas arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia, segera disiapkan untuk menjalani sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Meski peluang untuk lolos ke babak final gelaran Piala Dunia 2022 sudah tertutup bagi skuad Garuda. Namun, Indra Sjafri menyebutkan, Ketua Umum PSSI tetap ingin Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang positif di sisa tiga laga tersebut.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," kata Indra Sjafri, dilansir dari pssi.org.

(Baca juga: Saat Para Barista Membasuh Kerinduan Menyeduh Secangkir Kopi )

Tiga laga sisa di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini, tetap dianggap penting dan serius bagi PSSI, karena akan menentukan perbaikan peringkat Indonesia pada ranking FIFA.

Hal itu juga ditegaskan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI), Yunus Nusi, yang menyebutkan Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA.

Saat ini AFC masih terus memantau perkembagan kondisi pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh dunia. AFC ingin memastikan keselamatan para pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, panitia pertandingan, serta penonton. Jadwal yang telah dirilis tersebut, masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di posisi terbawah klasemen Grup G karena mengalami lima kali kekalahan di lima laga sebelumnya. Skuat Garuda dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Jadwal Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

• Pertandingan ke-7, 8 Oktober 2020, Thailand Vs Timnas Indonesia

• Pertandingan ke-8, 13 Oktober 2020, Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UEA)

• Pertandingan ke-9, 12 November 2020, Vietnam Vs Indonesia
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)